Manchester United 2017 -- 2018

Pernyataan Lengkap Salam Perpisahan Carrick di Old Trafford

Alfa Mandalika    •    14 Mei 2018 15:49 WIB
manchester united
Pernyataan Lengkap Salam Perpisahan Carrick di Old Trafford
Michael Carrick (tengah). (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Michael Carrick memainkan laga terakhir bersama Manchester United sebagai pesepak bola profesional saat melawan Watford pada matchday pamungkas Liga Primer Inggris 2017 -- 2018, Minggu 13 Mei 2018.

Keputusan Carrick mundur sebagai pesepak bola sekaligus mengakhiri deretan pemain bintang United yang meraih Liga Champions pada 10 tahun silam.

Carrick tercatat membela United pada 2006. Ketika itu, Carrick diboyong dari Tottenham Hotspur oleh Sir Alex Ferguson.

Tercatat, Carrick memainkan lebih dari 300 pertandingan bersama Setan Merah. Perannya di lini tengah selama 12 musim terakhir melahirkan sejumlah gelar bergengsi baik di pentas domestik maupun Eropa.

Baca: Man United Beri Kado Kemenangan untuk Michael Carrick 


Carrick dilaporkan akan bergabung dengan staf pelatih United bersama Jose Mourinho.

Berikut ini petikan pernyataan Carrick seusai memainkan laga terakhir di Old Trafford:

"Atas nama pemain, semua staf, manajer, dan staf pelatih, kami ingin mengucapkan terima kasih atas semua dukungan Anda tahun ini. Kami sudah mengalami pasang surut, tetapi kami bisa finis di urutan kedua dan kami mengucapkan terima kasih banyak," kata Carrick dalam sambutannya.

"Dukungan Anda selama bertahun-tahun, baik di sini maupun di tempat lain, benar-benar luar biasa. Saya punya banyak kenangan dan khususnya di tempat ini. Tempat ini (Old Trafford) sangat luar biasa untuk menjadi pesepak bola profesional. Ini klub terhebat di dunia dan saya berterima kasih atas dukungan Anda selama 12 tahun terakhir," tutur Carrick.

Tidak lupa juga, Carrick memanjatkan doa kepada Alex Ferguson yang tengah menjalani pemulihan usai menjalani operasi pada bagian otak.

"Ini adalah minggu yang sulit bagi semua orang di klub. Bagian utama dari keluarga, Alex Ferguson, dia mengalami minggu yang sulit. Dia mungkin sedang menonton di suatu tempat atau dia akan mendengar tentang hal ini dan saya pikir dia menghargai semua dukungan yang Anda berikan kepadanya. Semua doa kami panjatkan untuk keluarga dan Alex Ferguson. Kami berharap dia (Ferguson) segera sembuh," terang Carrick.

Eks pemain West Ham United itu juga berharap United tampil cemerlang ketika melakoni final Piala FA  melawan Chelsea pada 19 Mei mendatang.

"Saya harus berterima kasih karena Jose (Mourinho) memberikan saya kesempatan. Saya menantikan kerja sama dengannya dan belajar darinya. Satu-satunya yang tersisa adalah perjalanan ke Wembley dan kami akan memberikan semua yang kami bisa untuk membawa Piala FA kembali ke sini. Terima kasih banyak," tegas Carrick.

Carrick tercatat memberikan lima gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. (manutd.com)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Duo Red Bull Ajari Andres Iniesta Lakukan Simulasi Ganti Ban


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /