Resmi Berseragam Chelsea, Ini Kata Kovacic

Gregorius Gelino    •    10 Agustus 2018 13:05 WIB
liga inggris
Resmi Berseragam Chelsea, Ini Kata Kovacic
Mateo Kovacic. (Foto: AFP/Yuri Cortez)

London: Mateo Kovacic resmi berseragam Chelsea setelah Real Madrid sepakat untuk meminjamkannya ke klub London Barat tersebut. Ia akan dipinjam selama semusim oleh The Blues dengan opsi permanen pada akhir musim.

Kovacic tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya ketika bergabung dengan Chelsea. Menurutnya, Inggris akan memberi pengalaman baru dan lebih berat dari sebelumnya.

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk berada di Chelsea. Ini adalah perasaan yang sangat hebat. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik untuk klub ini. Ini adalah liga baru bagi saya, awalnya akan selalu sulit tapi saya yakin pelatih dan rekan baru saya akan membantu saya dan saya tidak sabar untuk menjalani musim yang hebat," ungkap Kovacic seperti dikutip situs resmi klub.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia mengatakan, Kovacic adalah pemain yang memiliki tipe permainan yang cocok untuk pelatih Maurizio Sarri.

Baca: Kane Sambut Kehadiran Putri Keduanya


"Kami sangat senang untuk menyambut Mateo (Kovacic) ke dalam keluarga Chelsea. Dia adalah pemain yang sangat cocok untuk kami musim ini, gaya bermainnya cocok dengan gaya yang diusung Maurizio dan kami yakin dia akan menjadi aset berharga bagi klub," ujar Granovskaia.

Kovacic memulai petualangannya di tim besar Eropa bersama Inter Milan pada Januari 2013. Dua musim di Inter, ia memutuskan untuk berlabuh ke Santiago Bernabeu bersama Real Madrid pada Juli 2015. Sejak saat itu penampilannya menurun, begitu juga kesempatan bermainnya.

Peminjaman Kovacic ke Chelsea merupakan bagian dari kesepakatan transfer Thibaut Courtois ke Madrid. Los Blancos mendapatkan Courtois dengan mahar 35 juta pounds (Rp 650 miliar). Kovacic juga dapat dipermanenkan oleh The Blues di angka 35 juta pounds.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Ini Atlet Termuda dan Tertua Kontingen Indonesia untuk AG 2018


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /