Wenger Kecam Penundaan VAR di Liga Primer Inggris

Riyan Ferdianto    •    17 April 2018 09:09 WIB
liga inggris
Wenger Kecam Penundaan VAR di Liga Primer Inggris
Arsene Wenger (Foto AFP/ LINDSEY PARNABY)

London: Manajer Arsenal Arsene Wenger menyayangkan keputusan Liga Primer Inggris menunda pelaksanaan teknologi video asisten wasit (VAR). Penundaan tersebut dinilai Wenger sebagai keputusan buruk untuk sepak bola Inggris. 

Seperti diketahui, dua hari lalu mayoritas klub-klub Liga Inggris memilih untuk menolak penerapan teknologi VAR pada musim depan. Dengan harapan bisa mempelajari kelancaran sistem tersebut di liga-liga lain selama satu musim penuh.

Melihat respons tersebut, pihak Liga Primer Inggris pun memutuskan untuk tidak menerapkan video asisten wasit (VAR) pada musim 2018--2019. 

Klik di sini: Guardiola dan Deretan Pelatih Sukses yang Meraih Gelar Liga Primer Inggris

"Wasit adalah wasit. Saya sangat menyayangkan Liga Premier Inggris telah memutuskan untuk tidak menggunakan VAR dan secara pribadi saya percaya itu adalah keputusan yang sangat, sangat buruk," kata Wenger.

Menurut Wenger, dengan tidak dipergunakannya sistem VAR tentu akan mempengaruhi kualitas Liga Primer Inggris yang dikenal sebagai kompetisi paling baik di Eropa. 

"Saat ini hampir seluruh dunia sudah menggunakan sistem VAR. Menurut saya mungkin akan mempengaruhi kualitas kompetisi ini," tambahnya. (ESPN)

VideoAncaman Sanksi Arema FC


(PAT)


Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara
Piala Dunia 2018

Ganggu Final, Empat Anggota Pussy Riots Dipenjara

42 minutes Ago

Pengadilan Rusia menjatuhkan hukuman penjara selama 15 hari kepada empat anggota Pussy Riots. I…

BERITA LAINNYA
Video /