Chelsea Didenda Akibat Para Pemainnya Memprotes Wasit

Kautsar Halim    •    17 Mei 2018 06:38 WIB
liga inggrischelsea
Chelsea Didenda Akibat Para Pemainnya Memprotes Wasit
Para pemain Chelsea sedang memprotes wasit Lee Mason. (AFP PHOTO / Glyn KIRK)

London: Para pemain Chelsea gagal mengontrol emosinya dalam laga kontra Huddersfield Town beberapa pekan lalu. Akibatnya, pihak klub dikenakan denda oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) sebesar 20 ribu poundsterling (sekitar Rp381 juta) 
 
Chelsea bentrok dengan Huddersfield pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2017--2018, Kamis 10 Mei lalu. Laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge itu berkesudahan dengan skor imbang, 1-1.
 

Klik: 11 Fakta Menarik setelah Atletico Menjuarai Liga Europa


Emosi para pemain Chelsea meluap karena keputusan bimbang yang ditunjukkan wasit Lee Mason menjelang turun minum. Saat itu, ia menganulir keputusan tendangan sudut untuk Chelsea karena waktu babak pertama dianggap telah berakhir.

Cesar Azpilicueta, Cesc Fabregas dan Antonio Rudiger merupakan tiga pemain Chelsea yang memicu protes keras terhadap Mason. Setelah itu, Carlo Cudicini yang bertugas sebagai asisten pelatih juga terbawa suasana untuk meminta keadilan.
 

Klik: Bantai Marseille, Atletico Madrid Juara Liga Europa 2017--2018


"Chelsea telah didenda sebesar 20 ribu poundsterling karena dianggap gagal mengontrol para pemain dan ofisialnya," tulis sebuah pernyataan resmi dari FA.

"Sanksi itu diberikan berdasar insiden yang terjadi jelang turun minum kontra Huddersfield Town," tambah pernyataan tersebut.

Pertandingan kontra Huddersfield terbilang krusial bagi Chelsea. Pasalnya, hasil imbang itu membuat skuat besutan Antonio Conte gagal bersaing memperebutkan tiket menuju Liga Champions musim depan. The Blues harus terima finis di urutan kelima dan kalah bersaing dengan Liverpool. (sportsmole)




(KAU)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

12 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /