Jelang Chelsea vs Tottenham Hotspur

Cahill: Melawan Spurs Selalu Istimewa

Patrick Pinaria    •    26 November 2016 12:20 WIB
liga inggrischelsea 2016--2017
Cahill: Melawan Spurs Selalu Istimewa
Gary Cahill (AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, London: Chelsea akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2016--2017, Minggu 27 November. Kemenangan sudah pasti menjadi harga mati demi mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Chelsea saat ini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 28 poin. Namun, The Blues hanya unggul satu poin dari Liverpool yang berada di peringkat kedua. Bahkan, mereka hanya berselisih empat poin dari Tottenham yang berada di posisi kelima.

Sementara itu, kemenangan juga menjadi hasil penting bagi Tottenham. Sebab, selain memperbaiki posisi mereka di puncak klasemen, kemenangan juga akan menuntaskan dendam Tottenham kepada Chelsea pada musim lalu.

Baca: Benitez Siap Menjadi Mentor Steven Gerrard


Pada periode itu, Tottenham pernah ditahan imbang oleh Chelsea dengan skor 2-2 pada pekan ke-36 Liga Primer Inggris. Hasil tersebut membuat Tottenham harus kehilangan peluang mereka juara di Liga Primer Inggris yang akhirnya didapat oleh Leicester City.

Bek Chelsea Gary Cahill sadar betapa krusialnya pertandingan melawan Tottenham malam nanti. Ia pun menilai melawan Tottenham selalu memiliki nilai lebih ketimbang melawan tim-tim London lainnya.

"Bagi Chelsea, bertarung melawan semua klub London selalu memiliki hasil penting. Tetapi, yang satu ini memiliki nilai yang lebih besar. Saya pikir itu terjadi karena sejarah antara klub dan sejarah pertandingan musim lalu yang membuat pertandingan ini terasa istimewa," ujar Cahill.

Baca: Sosok Pochettino di Mata Conte


"Pertandingan ini masih menarik perhatian bagi fan Chelsea. Ini adalah pertandingan besar. Entah itu terjadi pada awal, pertengahan, atau akhir musim. Pertandingan ini selalu terasa seperti pertandingan di kompetisi Eropa. Anda dapat merasakan pertandingan ini sangat besar," tambahnya.

"Stadion memang menjadi tempat yang menentukan di mana kita bisa melihat dukungan untuk tim. Tetapi, pada akhirnya bagi kami dan Tottenham, ini adalah pertandingan yang selalu diinginkan," imbuhnya. (Sportsmole)


Video: Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF, Riedl: Luar Biasa

 


(PAT)

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik
Stoke City vs Manchester United

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik

2 hours Ago

Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut Wayne Rooney seorang pelayan ya…

BERITA LAINNYA
Video /