Arsenal 2016 -- 2017

Jarang Dimainkan, Walcott Sebut Giroud Frustrasi

Kautsar Halim    •    29 November 2016 15:27 WIB
arsenal 2016--2017
Jarang Dimainkan, Walcott Sebut Giroud Frustrasi
Kebersamaan Mesut Oezil, Theo Walcott dan Olivier Giroud. (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)

Metrotvnews.com, London: Winger Arsenal Theo Walcott angkat bicara tentang perasaan Olivier Giroud yang jarang dimainkan. Menurutnya, striker internasional Prancis itu sempat frustrasi karena kalah bersaing dengan Alexis Sanchez.

Giroud yang sempat dilanda cedera pada awal musim memang sudah tampil 11 kali dalam seluruh pertandingan Arsenal sepanjang musim ini. Namun, dari sekian banyak kesempatan itu, Giroud hanya dipercaya tampil dua kali sebagai starter.


Klik: Komentar Pioli Soal Inter yang Mudah Kebobolan


Pelatih Arsene Wenger tampaknya tak ingin ambil risiko dengan kondisi Giroud yang rentan cedera. Oleh karena itu, ia lebih mempercayakan penyerang mungil Alexis Sanchez untuk mengisi ujung tombak.

Meski minim jam terbang, bukan berarti jarang berkontribusi. Pasalnya, penampilan Giroud di lapangan masih menawan sekalipun ia harus tampil dari bangku cadangan. Itu terbukti setelah Giroud menyumbang lima gol sepanjang musim ini.


Klik: Tottenham Ikut Berburu Keisuke Honda


Sadar akan kontribusi Giroud, Walcott pun mengaku turut bangga. Namun sayangnya, ia menyebutkan rekan setimnya sempat frustrasi karena jarang dimainkan.

"Sebenarnya kemampuan Olivier Giroud sungguh fantastis. Oleh karena itu, saya tahu dia frustrasi karena absen dalam beberapa pertandingan belakangan ini," kata Walcott.

"Tapi, lihat cara dia mencetak gol dan betapa efektifnya dia di lapangan ketika menghadapi Bournemouth. Meski tampil dari bangku cadangan, ia tetap mampu menyumbang assist," tambahnya.

"Penampilan Giroud saat itu pasti mengingatkan pelatih tentang apa yang dia bisa lakukan di lapangan," tutup pemain yang juga membela timnas Inggris tersebut. (dailystar)

Video: Sanchez Dua Gol, Arsenal Bekuk Bournemouth 3-1


 


(ASM)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

15 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /