Tottenham Hotspurs vs Manchester City

Tekuk Spurs, City Kembali ke Puncak Klasemen

Kautsar Halim    •    30 Oktober 2018 07:49 WIB
tottenham hotspurmanchester city
Tekuk Spurs, City Kembali ke Puncak Klasemen
Selebrasi gol para pemain Manchester City. (Photo by GENYA SAVILOV / AFP)

London: Tottenham Hotspur kalah tipis dari Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2018--2019, Selasa 30 Oktober. Mereka menyerah dengan skor 0-1 di Stadion Wembley.

Gol semata wayang City dicetak Riyad Mahrez ketika laga baru bergulir enam menit. Raheem Sterling ikut berkontribusi dengan melakukan pergerakan yang menawan dari sisi kanan untuk memberikan assist.

Harry Kane, Erik Lamela dan Eric Dier merupakan starter yang diturunkan Spurs untuk menggedor pertahanan City. Tapi, serangan yang mereka susun jarang membuahkan peluang emas, apalagi gol.

Klik: Dua Gol Icardi Bantu Inter Hancurkan Lazio

Statistik laga menunjukkan, Spurs mampu mendominasi penguasaan bola sebanyak 48 persen. Tapi memang hanya satu tembakan mengarah gawang saja yang bisa mereka lancarkan. Sebaliknya, City malah tampil lebih agresif.

Pelatih City, Pep Guardiola, tak ingin ambil risiko ketika memainkan babak kedua atau tepatnya pada menit ke-71. Dia lebih memilih menarik Aguero untuk digantikan dengan Kevin De Bruyne agar lini tengahnya makin kuat.

Klik: Kalah, Ini Kesalahan Inter Menurut Spalletti

Spurs pun memutuskan untuk memasukkan Harry Winks, Delle Alli dan Christian Eriksen demi mengejar ketertinggalan pada pertengahan babak kedua. Tapi, pertahanan City masih sulit ditembus hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat City kembali naik puncak klasemen sementara karena unggul selisih gol dengan Liverpool yang sama-sama memiliki 26 poin. Sementara itu, Spurs harus terima tertahan di posisi lima dengan koleksi 21 poin. 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris, Alderweireld, Trippier, Davies, Sanchez, Dembele (Alli 75'), Sissoko, Lamela, Lucas Moura (Eriksen 81'), Dier (Winks 67'), Kane.

Manchester City: Ederson Moraes, Walker, Mendy, Laporte, Stones, David Silva (Kompany 89'), Fernandinho, Mahrez (Gabriel Jesus 90+2'), Bernardo Silva, Aguero (De Bruyne 71'), Sterling.

 


(KAU)


Video /