Manchester City vs Liverpool

Fakta Menarik di Balik Kemenangan City atas Liverpool

Patrick Pinaria    •    04 Januari 2019 08:49 WIB
liga inggrismanchester cityliverpool
Fakta Menarik di Balik Kemenangan City atas Liverpool
Sergio Aguero (Foto: AFP/Paul Ellis)

Berbagai fakta menarik telah hadir usai Manchester City membungkam Liverpool. Salah satunya adalah keberhasilan Sergio Aguero yang selalu membobol gawang The Reds dalam beberapa musim terakhir.

Jakarta
: Manchester City berhasil menjegal Liverpool pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris 2018--2019, Jumat 4 Januari dini hari WIB. Pada laga tersebut, The Citizens meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Sergio Aguero dan Leroy Sane menjadi pahlawan kemenangan bagi City pada laga tersebut. Saat itu, mereka sukses menyumbang satu gol masing-masing untuk Sky Blue. Adapun satu gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino.

Berkat kemenangan tersebut, City kembali memanaskan persaingan meraih gelar Liga Inggris musim ini. Saat ini, tim besutan Josep "Pep" Guardiola itu hanya terpaut empat poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen.

Baca: Dipermalukan City, Catatan tidak Terkalahkan Liverpool Terhenti

Tidak hanya membuat Liverpool gagal mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen. Kemenangan The Citizens juga membuat The Reds gagal melanjutkan catatan tidak terkalahkan mereka di Liga Inggris musim ini.

Sebelumnya, Liverpool tidak terkalahkan dalam 20 laga secara beruntun sejak awal musim. Rinciannya adalah mereka menuai 17 kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Selain catatan di atas, masih banyak fakta menarik lainnya di balik kemenangan City atas Liverpool. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

- Aguero selalu sukses mencetak gol dalam tujuh penampilannya bersama City saat menghadapi Liverpool di Stadion Etihad.

- Aguero menjadi pencetak gol terbanyak selama menghadapi lima tim besar di Liga Primer Inggris (Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Manchester United) sejak musim 2011--2012. Total, ia sudah mencetak 37 gol.

- Firmino membuat empat gol dalam dua laga terakhir Liverpool. Ini menjadi pencapaian terbanyak yang diraihnya dari jumlah 23 penampilan sebelumnya.

- Sane terlibat dalam 26 gol dari 25 pertandingan City di Stadion Etihad sejak awal musim lalu.

- Liverpool menelan 10 kekalahan dari 25 pertandingan di seluruh kompetisi di bawah asuhan Juergen Klopp pada setiap Januari. 

- Persentase kekalahan Liverpool bersama Klopp kini mencapai 29 persen


Video: Kalteng Putra Aktif di Bursa Transfer

 


(PAT)


Video /