Newcastle United vs Manchester City

Fakta Menarik di Balik Kekalahan City dari Newcastle

Patrick Pinaria    •    30 Januari 2019 10:35 WIB
liga inggrismanchester city
Fakta Menarik di Balik Kekalahan City dari Newcastle
Momen saat Manchester City dikalahkan Newcastle United (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Kekalahan membuat Manchester City gagal memperbesar kans mereka merebut gelar Liga Primer Inggris 2018--2019. Kini, mereka terpaku di posisi kedua dengan ketinggalan empat poin dari Liverpool.

Jakarta
: Manchester City harus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Newcastle United pada matchday ke-24 Liga Primer Inggris 2018--2019, Rabu 30 Januari dini hari WIB. Kala itu, The Citizens kalah dengan skor 1-2.

Hasil tersebut sangat mengecewakan bagi City. Sebab, mereka tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat mereka melepaskan 12 tembakan sepanjang laga. Sedangkan tim tuan rumah hanya menciptakan enam tembakan.

Bahkan, City sempat unggul terlebih dahulu saat laga baru berjalan 24 detik. Ketika itu, striker Sky Blue Sergio Aguero membobol gawang Newcastle setelah memanfaatkan umpan dari David Silva.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Tengah Pekan Dini Hari Tadi

Namun, Newcastle mampu bangkit. Mereka sukses menciptakan dua gol balasan lewat Salomon Rondon dan Matt Ritchie.

Bagi City, kekalahan ini membuat peluang mereka meraih gelar Liga Primer Inggris semakin berat. Sebab, mereka saat ini terpaut empat poin dari Liverpool. Jarak tersebut bahkan masih bisa diperlebar The Reds karena mereka baru akan bertanding menghadapi Leicester City pada Kamis 31 Januari dini hari WIB.

Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya di balik kekalahan Manchester City dari Newcastle. Berikut di antaranya sudah dirangkum Medcom.id

- Sergio Aguero sukses mencetak gol untuk Manchester City saat menghadapi Newcastle United. Menariknya, gol tersebut diciptakan ketika laga baru berjalan 24 detik. Ini menjadi gol tercepat yang dicetak The Citizens di Liga Primer Inggris sejak November 2013. Saat itu, City mencetak gol cepat saat menghadapi Tottenham Hotspur lewat Jesus Navas (13 detik).

- Manchester City kehilangan 16 poin dari 24 pertandingan di Liga Primer Inggris musim 2018--2019. Jumlah kehilangan ini lebih banyak dari musim 2017--2018. Pada periode itu, mereka hanya kehilangan 14 poin.

- Pep Guardiola hanya mampu menuai 73 kemenangan dari 100 pertandingannya bersama Manchester City. Jumlah kemenangan tersebut kalah dari pencapaian yang didapatnya saat berkarier bersama Bayern Muenchen (80 kemenangan) dan Barcelona (79 kemenangan).

- Guardiola belum mampu mengalahkan catatan Jose Mourinho dalam 100 pertandingan pertama di Liga Primer Inggris. Mourinho mampu mencatatkan 237 poin, sedangkan Guardiola hanya meraup 234 poin.


Video: Piala Presiden Esport 2019 Siap Digelar

 


(PAT)