Tottenham Hotspur vs Sunderland

Harry Kane Antar Tottenham Hotspur Menang atas Sunderland

A. Firdaus    •    19 September 2016 00:37 WIB
liga inggris
Harry Kane Antar Tottenham Hotspur Menang atas Sunderland
Harry Kane di antara para pemain Sunderland (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Kemenangan penting didapat Tottenham Hotspur atas Sunderland dengan skor 1-0, Minggu 18 September. Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Spurs usai mencetak satu-satunya gol pada laga yang berlangsung di White Hart Lane ini.

Mencoba melupakan kekalahan 1-2 atas AS Monaco di ajang Liga Champions lalu, Spurs berusaha bangkit ketika menjamu Sunderland pada lanjutan Liga Primer Inggris matchday kelima, Minggu 18 September.

Terbukti, sejak menit awal Spurs mampu unggul jauh untuk urusan ball possession. Tercatat skuat asuhan Mauricio Pochettino ini menguasai hingga 72 persen setidaknya pada babak pertama.

Sayang catatan itu tak diimbangi dengan penyelesaian akhir. Sehingga pada turun minum para pemain Spurs masih kesulitan menjebol gawang Sunderland.

Memasuki babak kedua, Spurs akhirnya mampu unggul melalui Harry Kane pada menit ke-59. Bagi Kane, ini merupakan gol perdananya sejak Maret 2016.

Gol dari Kane ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini. Sehingga The Lilywhites mampu mengamankan tiga poin atas Sunderland. Sementara di pengujung laga, pemain The Black Cats, Adnan Januzaj mendapatkan kartu merah, setelah menghasilkan dua kali kartu kuning.

Bagi Spurs kemenangan ini berhasil mengangkt mereka ke posisi tiga klasemen dengan torehan 11 poin. Menggusur empat tim di atas mereka, seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Susunan Pemain:
Spurs:
Lloris; Walker, Alderweireld, Dier, Vertonghen; Dembele, Wanyama; Sissoko, Alli, Son; Kane

Sunderland: Pickford; Manquillo, Djilobodji, Kone, van Aanholt, Cattermole, Kirchhoff; Ndong, Pienaar, Januzaj; Defoe.


(FIR)

Video /