Manchester City

Berbalas Sindir Pep Guardiola dan Agen Yaya Toure

Krisna Octavianus    •    20 September 2016 23:25 WIB
manchester city 2016--2017
Berbalas Sindir Pep Guardiola dan Agen Yaya Toure
Guardiola dan Yaya Toure (Foto: mirror)

Metrotvnews.com, Manchester: Perseteruan manajer Manchester City, Pep Guardiola dan agen Yaya Toure, Dimitri Seluk terus memanas. Terbaru, Seluk kembali melontarkan komentar balasan.

Masa depan Toure di City berakhir setelah Seluk menyebut pelatih asal Catalan itu harus meminta maaf kepada kliennya karena menyingkirkannya dari skuat Liga Champions. 

"Jika ia menang Liga Champions untuk City musim ini maka saya akan melakukan perjalanan ke Inggris dan saya akan mengatakan di televisi bahwa Pep Guardiola adalah manajer terbaik di dunia," kata Seluk kepada Sunday Mirror pada Senin (5/9/2016).

"Tapi, jika City tidak memenangi Liga Champions maka saya berharap bahwa Pep untuk mengatakan bahwa ia salah telah untuk mempermalukan pemain hebat seperti Yaya Toure," lanjutnya. 

Akibat komentar itu, Guardiola langsung menyingkirkan Toure dari tim. Saat itu juga pelatih berkepala plontos itu menyebut masa depan pemain asal Pantai Gading itu selesai bersama The Citizens.

"Sehari setelah agennya berbicara dan pada saat itu Yaya keluar dari skuat," ujar Guardiola.

"Kecuali Dimitri Seluk datang menggelar konferensi pers atau berbicara kepada teman-temannya di media karena saya tahu ia tidak memiliki keberanian untuk menelepon saya dan ia harus meminta maaf kepada Manchester City pertama-tama, kemudian rekan setim, dan terakhir pelatih," lanjutnya.

"Ketika itu terjadi, Yaya akan menjadi bagian dari tim lagi dan ia akan memiliki kesempatan untuk bermain," tegas Guardiola.

Namun, Seluk tidak tinggal diam. Ia membalas komentar Guardiola, menyatakan ia memang akan minta maaf, tetapi hanya jika mantan pelatih Bayern Muenchen itu bekerja dengan baik di City dan meminta maaf kepada pendahulunya, Manuel Pellegrini.



"Guardiola memenangkan beberapa pertandingan dan berpikir ia adalah raja," kata Seluk, berbicara kepada Sky Sports News.

"Saya tinggal di Eropa sehingga saya dapat mengatakan apa pun yang saya suka dan Guardiola tidak bisa menghentikan saya," tegas Seluk.

"Saya akan meminta maaf kepada Guardiola jika ia akan meminta maaf kepada Manuel Pellegrini untuk apa yang ia lakukan terhadap pelatih asal Cile itu," pungkas Seluk.


(KRS)

Moenchengladbach Ungguli Barcelona
Babak I: Borussia Moenchengladbach vs Barcelona

Moenchengladbach Ungguli Barcelona

32 minutes Ago

Borussia Moenchengladbach sukses mengungguli Barcelona pada babak pertama. Meski terus ditekan,…

BERITA LAINNYA
Video /