Jelang Liverpool vs Manchester United

Wasit asal Manchester akan Pimpin Laga Liverpool vs Man United

Krisna Octavianus    •    10 Oktober 2016 23:36 WIB
liga inggris
Wasit asal Manchester akan Pimpin Laga Liverpool vs Man United
Anthony Taylor (Foto: thefa.com)

Metrotvnews.com, London: Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan nama wasit yang akan memimpin big match Liga Primer Inggris yang mempertemukan Liverpool vs Manchester United, Selasa 18 Oktober dini hari WIB. Adalah Anthony Taylor yang akan memimpin pertandingan tersebut.

Dua tim yang memiliki sejarah rivalitas panjang itu akan bentrok di Stadion Anfield ketika Liga Primer Inggris akan kembali bergulir selepas jeda internasional. Ini juga menandai pertemuan Jose Mourinho vs Jurgen Klopp di sisi lapangan.

(BACA: Kiper Legendaris Timnas Indonesia Maulwi Saelan Wafat)

Pemilihan wasit memang selalu menjadi hal yang ditunggu dalam laga Liverpool vs United. Rivalitas kedua tim yang kadang mengakibatkan pertandingan berjalan panas, membuat sosok wasit juga menjadi salah satu penentu jalannya pertandingan. Dan, Taylor akhirnya dipilih untuk memimpin pertandingan tersebut.

Wasit berusia 37 tahun itu telah memimpin tujuh pertandingan musim ini dan belum mengeluarkan kartu merah. Akan tetapi, ia rata-rata mengelurkan kartu kuning per pertandingan mencapai 3,29. Itu menjadi salah satu yang tertinggi. Bukan tidak mungkin akan keluar kartu merah dari sakunya jika pertandingan menjurus kasar.

(BACA: Maradona: Butuh 40 Pemain Hebat untuk Ciptakan "Totti Baru")

Keputusan FA memilih Taylor untuk laga nanti patut dipertanyakan. Pasalnya, wasit berkepala plontos itu berasal dari Wythenshawe, salah satu distrik di kota Manchester. Kita nantikan saja bagaimana kiprah wasit yang mendapat lisensi FIFA itu sejak 2013 dalam pertandingan nanti.

Musim ini Taylor pernah satu kali memimpin pertandingan United. Saat itu The Red Devils meraih kemenangan 2-0 atas Southampton pada Agustus. (Goal)

 


(KRS)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /