Kemurkaan Manajemen Southampton di Delapan Pekan Tersisa

Rendy Renuki H    •    13 Maret 2018 07:02 WIB
liga inggris
Kemurkaan Manajemen Southampton di Delapan Pekan Tersisa
Mauricio Pellegrino (AFP PHOTO / Glyn KIRK)

Southampton: Manajemen Southampton tampaknya sudah tidak bisa menahan lagi kemurkaan mereka kepada pelatih Mauricio Pellegrino. The Saints memutuskan memecat pelatih asal Argetina itu meski kompetisi Liga Primer Inggris tinggal menyisakan delapan pekan lagi.

Kekalahan dari Newcastle United Sabtu 10 Maret kemarin menjadi biang kerok kekesalan manajemen Soton. Tim asuhan Pellegrino menyerah tiga gol tanpa balas dari The Magpies yang membuat posisi mereka kian merosot di klasemen.

Kekalahan itu membuat Soton sejauh ini terus mengalami masa sulit. The Saints baru meraih lima kemenangan dari 30 laga yang telah dimainkan musim ini. Sisanya, Soton menelan 12 kekalahan dan 13 kali bermain imbang.

Klik: Hajar Stoke, Machester City Kian Dekati Gelar Liga


"Southampton hari ini mengonfirmasi telah berpisah dengan manajer tim utama Mauricio Pellegrino. Asisten manajer Carlos Compagnucci dan asisten tim pelatih tim utama Xavier Tamerit juga telah berpisah dengan klub," bunyi pernyataan resmi Soton.

"Klub kelihatannya akan menunjuk tim manajemen baru sesegera mungkin. Pencarian pengganti (Pellegrino) sudah berlangsung," sambung pernyataan Soton.

Kekalahan Soton membuat mereka kini terjerembab ke posisi 17 klasemen sementara Liga Primer. Mereka baru mengumpulkan 28 poin, terpaut satu poin dari Crystal Palace di zona degradasi. (Sportsmole)

 


(REN)


Video /