Brighton & Hove Albion vs Liverpool

Liverpool Menang Besar atas Brighton & Hove Albion

Kautsar Halim    •    03 Desember 2017 00:23 WIB
liverpool
Liverpool Menang Besar atas Brighton & Hove Albion
Selebrasi kemenangan Liverpool. (AFP PHOTO / Glyn KIRK)

Falmer: Brighton & Hove Albion yang berstatus sebagai tim promosi Liga Primer Inggris 2017--2018 bukan lawan berat bagi Liverpool. Itu terbukti setelah keduanya saling bertanding pada pekan ke-14, Sabtu 2 Desember.

Brighton & Hove Albion cukup diuntungkan karena lokasi laga berlangsung di Stadion The American Express Community yang merupakan markas mereka. Namun Liverpool tidak gentar dan mampu menutup laga dengan skor, 1-5.

Tampil menggunakan formasi 3-5-2, The Reds sudah bermain agresif sejak kickoff babak pertama dimulai. Duet Roberto Firmino dan Mohamed Salah di lini depan terbukti ampuh untuk memporak-porandakan pertahanan Brighton & Hove Albion. 


Klik: Moyes Sebut Manchester City Punya Kelemahan


Firmino menjadi pemain paling produktif dengan menyumbang dua gol untuk Liverpool pada menit ke-31 dan ke-48. Tren positif itu diikuti oleh sebiji gol Emre Can pada menit ke-30 dan Philippe Coutinho pada menit ke-87.

Brighton & Hove Albion sempat memperkecil ketertinggalan ketika Glenn Murray mencetak gol penalti pada menit ke-51. Namun bek tengah mereka, Lewis Dunk, malah mencetak gol bunuh diri pada menit ke-89. Skor 1-5 untuk kemenangan Liverpool akhirnya bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali ke posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 26 poin. Sementara itu, Brighton & Hove Albion harus terima turun ke posisi 10 dengan koleksi 17 poin.

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion: Ryan, Bong, Bruno Saltor, Duffy, Dunk, Stephens, Gross, Propper, Knockaert, Murray, Brown.

Liverpool: Mignolet, Lovren, Robertson, Alexander-Arnold, Milner, Wijnaldum, Henderson, Philippe Coutinho, Can, Roberto Firmino, Mohamed Salah.



(KAU)

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente
Tottenham Hotspur 2017--2018

Bakal Bereuni dengan Juventus, Begini Perasaan Llorente

1 hour Ago

Babak 16-besar Liga Champions 2017 -- 2018 akan terasa istimewa bagi striker Tottenham Hotspur …

BERITA LAINNYA
Video /