Crystal Palace vs Manchester United

Penyesalan Mourinho di Balik Kemenangan United

Patrick Pinaria    •    06 Maret 2018 07:10 WIB
manchester united
Penyesalan Mourinho di Balik Kemenangan United
Jose Mourinho (Foto: Sky Sports)

Palace: Manchester United sukses memetik angka penuh kala bertandang ke markas Crystal Palace pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2017--2018, Selasa 6 Maret. Pada laga tersebut, Red Devils meraih kemenangan dengan skor 3-2.

Pelatih United Jose Mourinho mengaku takjub melihat timnya bisa meraih kemenangan. Namun, ia tetap menyimpan kekecewaan dengan performa United. 

"Itu adalah pertandingan yang sulit bagi saya karena tim saya membuat kesalahan. Kami memang menunjukkan sikap luar biasa, kualitas bagus pada babak kedua," ujar Mourinho.

Baca: United Menang Dramatis di Markas Palace
 
"Tetapi, kami membuat sangat banyak kesalahan saat bertahan. Saya tidak hanya menujukan ini kepada lini pertahanan. Saya membahas performa tim secara keseluruhan," lanjutnya.

"Jadi permainan kami tidak membuat saya terharu saat ini. Saya tidak menyukai permainan tim saya yang tidak terorganisir dengan baik, tidak seperti biasanya. Tetapi, ini adalah pertandingan menakjubkan dan sebuah comeback yang menakjubkan," tutur Mourinho.

United memang tampil buruk pada babak pertama hingga awal babak kedua. Meski mampu mendominasi secara penguasaan bola, Red Devils tampak kesulitan melancarkan serangan dan kerap berantakan saat bertahan.

Baca: Fiorentina Tetap Perpanjang Kontrak Astori demi Keluarganya

Alhasil, United harus tertinggal dua gol terlebih dahulu pada menit ke-11 dan pada menit ke-48. Ketika itu, gawang Red Devils dibobol oleh Andros Townsend dan Patrick Van Aanholt.

Namun, United berhasil bangkit. Mereka sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2 berkat gol-gol yang diciptakan Chris Smalling, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic. 

Kemenangan ini membuat United berhasil naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 62 poin. Kini, Setan Merah terpaut 16 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. (Soccerway)


Video: Pemain PS Tira Jalani Tes Medis Jelang Liga 1

 


(PAT)


Video /