Manchester United 2017 -- 2018

Ibrahimovic Diminta Jangan Terburu-buru Merumput

Alfa Mandalika    •    03 Oktober 2017 20:17 WIB
manchester united 2017--2018
Ibrahimovic Diminta Jangan Terburu-buru Merumput
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: AFP/ Oli Scarff)

Metrotvnews.com, London: Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic diperingatkan untuk tidak terburu-buru kembali membela United. Dia diingatkan oleh ahli bedah Freddie Fu Hong Keung, yang mengoperasi lututnya pada April.

Ibrahimovic belum pernah bermain lagi sejak menderita cedera ligamen lutut yang mengancam kariernya saat United memainkan pertandingan perempat final leg kedua Liga Europa melawan Anderlecht di Old Trafford pada April.

"Dia (Ibrahimovic) sangat kuat namun sepak bola tetap olahraga keras. Sebagai seorang dokter, tentu saja saya ingin melihatnya kembali secepat mungkin. Hanya ketika ia benar-benar bugar untuk memainkan pertandingan," kata Fu kepada The South China Morning Post dikutip Reuters, Selasa (3/10/2017).

Baca: Cristiano Ronaldo Merasa Hampa Apabila Urung Sabet Trofi


"Ada banyak kasus ketika seorang pemain kembali secara prematur kemudian mendapat konsekuensi-konsekuensi yang buruk,"sambungnya.

Manajer United Jose Mourinho berencana menunda kembalinya pemain 35 tahun itu ke tim pertama sampai Januari meski memasukkan dia dalam skuad untuk fase grup Liga Champions, yang berlangsung dari September sampai Desember.

"Saya tidak cemas mengenai cederanya sebab selalu memerlukan waktu untuk dapat pulih sepenuhnya," tambah Fu.

Baca: Cavani Mengaku Masalah dengan Neymar Sudah Beres


"Faktanya Liga Inggris baru dimulai dan saya yakin Manchester United tidak akan memerlukan sang pemain dengan mendesak untuk pertandingan krusial apapun baik di liga atau kompetisi-kompetisi Eropa," jelasnya. 

Musim lalu, Ibrahimovic menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan 28 gol dari 46 penampilan. Kehadirannya diprediksi bisa menambah daya gedor United bersama Romelu Lukaku. (Reuters)

Video: Catalonia Merdeka, Barcelona Bisa Main di Liga Inggris?


(ASM)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

2 hours Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /