Manchester City vs West Bromwich Albion

Bekap West Brom, Manchester City Perbesar Peluang Tampil di UCL

Alfa Mandalika    •    17 Mei 2017 06:52 WIB
liga inggrismanchester city 2016--2017
Bekap West Brom, Manchester City Perbesar Peluang Tampil di UCL
Pemain Manchester City merayakan kemenangan. (Foto: AFP/Anthony Devlin)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City mendapatkan kemenangan penting atas West Bromwich Albion, Rabu 17 Mei dini hari WIB. City menang dengan skor 3-1. Hasil itu memperbesar peluang mereka tampil di Liga Champions musim depan.

City tampil mendominasi setelah kick-off pertandingan dibunyikan. Beberapa peluang langsung tercipta dan saat pertandingan menginjak menit 27, City mendapatkan gol.

Berawal dari aksi Sergio Aguero yang memberikan umpan lewat tumit kepada Kevin De Bruyne. Lalu, De Bruyne memberikan umpan silang dan mampu dituntaskan oleh Gabriel Jesus. City unggul 1-0.

Baca: Dwigol Alexis Sanchez Tundukkan Sunderland


Tidak lama berselang, tepatnya menit 29, City kembali menambah gol lewat aksi De Bruyne. Ia memanfaatkan bola muntah yang ada di depan kotak penalti West Brom. City memimpin 2-0.

Setelah gol De Bruyne, tim tamu melakukan berbagai usaha untuk memperkecil kedudukan. Akan tetapi, gol yang ditunggu tak kunjung datang. Sampai jeda, City masih unggul 2-0.

Baca: Kabar Transfer Klub-klub Eropa pada Pekan Ini


Berlanjut pada babak kedua, City tidak menurunkan intensitas serangan. Alhasil, mereka menambah gol lewat aksi Yaya Toure pada menit 57. Ia menorehkan gol setelah melakukan satu dua operan dengan Aguero. City mengungguli West Brom, 3-0.

Jelang pertandingan berakhir, West Brom akhirnya menipiskan kekalahan setelah Hal Robson Kanu mencetak gol pada menit 87. Dan sampai pertandingan usai, skor 3-1 tetap bertahan untuk keunggulan City.

Hasil ini membuat City naik ke peringkat tiga dengan mengumpulkan 75 poin dari 37 pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Arsenal yang berada di posisi kelima. Arsenal secara matematis masih bisa menyamai poin City lantaran masih menyisakan satu pertandingan. Sedangkan West Brom duduk di posisi sembilan dengan mengemas 45 poin.

Susunan Pemain:
Manchester City: Caballero; Fernandinho, Kompany (Stones 77'), Otamendi, Kolarov; Toure (Fernando 81'), De Bruyne, Silva (Zabaleta 61'); Sane, Aguero, Gabriel Jesus

West Bromwich Albion: Foster; Nyom, Dawson, Evans, Wilson (McClean 52'); Livermore (Morrison 65'), Yacob, Fletcher, Brunt, Chadli; Rondon (Robson-Kanu 71')

Video: Nominasi Pemain dan Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris Dirilis
 


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /