Chelsea 2016--2017

Kalimat Mengharukan Lampard untuk John Terry

Krisna Octavianus    •    18 April 2017 19:04 WIB
chelsea 2016--2017
Kalimat Mengharukan Lampard untuk John Terry
John Terry dan Frank Lampard (kiri) (Foto: JIM WATSON / AFP)

Metrotvnews.com, London: Kepastian John Terry angkat kaki dari Chelsea pada akhir musim ini membuat Frank Lampard turut berkomentar. Ia menyebut mantan rekan setimnya itu sebagai bek terhebat dalam sejarah Liga Primer Inggris dan "orang terakhir yang bertahan dari era yang luar biasa" di Stamford Bridge.

Terry mengumumkan pada Senin 17 April malam WIB bahwa ia akan meninggalkan Chelsea ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini. Itu berarti akan mengakhiri kariernya panjangnya selama 22 tahun bersama The Blues.

BACA: Resmi: John Terry Tinggalkan Chelsea pada Akhir Musim

Peran pemain berusia 36 tahun memang berkurang di bawah Antonio Conte musim ini. Akan tetapi, bersama Lampard, ia adalah titik tumpu tim yang berhasil mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris pada musim 2004--2005, 2005--2006, 2009--2010, dan 2014--2015.

Terry juga berhasil memenangi lima gelar Piala FA, tiga Piala Liga Inggris, lalu masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Dalam sebuah unggahan di instagram, Lampard memberikan dedikasi kepada Terry.

"Orang terakhir yang bertahan dari era yang luar biasa bagi Chelsea. Sangat menyenangkan untuk bermain dengan bek terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris."

"Bahkan, saya akan menempatkannya dengan bek mana pun dalam dunia sepak bola dalam era apapun. Ia memimpin klub, baik di dalam dan luar lapangan sejak saat ia melakukan debut. Ia menetapkan standar untuk semua orang, apakah itu menuntut keunggulan dalam pelatihan, berjuang untuk setiap kemenangan atau menghormati betapa beruntungnya kami bermain untuk sebuah klub besar."

"Dulu dan sekarang ia adalah legenda, tidak hanya untuk bakatnya tetapi juga keinginannya untuk mendapatkan yang terbaik dari dirinya dan orang lain di sekitarnya. Itulah yang menjadikannya kapten paling sukses dalam sejarah klub."

BACA: Data & Fakta Jelang Real Madrid vs Bayern Muenchen

"Di luar lapangan, ia adalah teman yang hebat, tidak hanya untuk saya, tetapi begitu orang banyak di klub dan di luar itu. Hal-hal yang tak terhitung jumlahnya yang pernah saya lihat Terry lakukan untuk membantu orang-orang di luar pertandingan, hal-hal yang tidak banyak dilihat, adalah apa yan mendefinisikan dirinya sebagai pria."

 


(KRS)

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid
Semifinal Liga Champions 2016--2017

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

2 days Ago

Madrid selalu mampu melewati hadangan Atletico dalam empat kali bentrok di pentas Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /