Isu Transfer Pemain

Neville: Sanchez Bisa Ikuti Jejak Cantona dan Persie

Riyan Ferdianto    •    13 Januari 2018 07:06 WIB
liga inggrisbola
Neville: Sanchez Bisa Ikuti Jejak Cantona dan Persie
Alexis Sanchez-AFP

Manchester: Legenda Manchester United Phil Neville menilai penggawa Arsenal Alexis Sanchez lebih cocok bergabung dengan United, ketimbang Manchester City. Menurutnya pemain internasional Cile itu cocok dengan gaya bermain United. 

Ketertarikan City kepada Sanchez memang sudah berjalan sejak bursa transfer musim panas 2017. Namun, transfer tersebut gagal terealisasi lantaran The Gunners tidak berhasil mendapatkan Thomas Lemar, yang diproyeksi sebagai pengganti Sanchez.

City kembali berniat merekrut Sanchez pada bursa transfer Januari 2018. Namun, usaha tim asuhan Pep Guardiola itu tidak akan mudah. Sebab The Red Devils juga ikut dalam perburuan Sanchez.

Baca juga: Everton Lakukan Negosiasi untuk Datangkan Walcott

Bahkan, United dikabarkan telah mengajukan penawaran gaji yang lebih tinggi dari rival sekotanya untuk pemain berusia 29 tersebut. 

City pernah kalah dalam perburuan Van Persie pada tahun 2012. Bintang Belanda tersebut mengantarkan gelar Liga Primer Inggris untuk United di musim pertamanya. Sebelumnya juga ada Eric Cantona yang akhirnya mengangkat trofi empat kali di Theater of Dreams. Neville merasa Sanchez bisa mengikuti jejak dua pemain tersebut.

"Saya benar-benar terpesona dengan pemainan Sanchez. Semua orang akan suka jika dia pergi ke United," kata Neville.

Baca juga: Kluivert Bantah Digoda Mourinho untuk Gabung MU

"Sanchez pemain yang luar biasa. Cantona keluar dan Van Persie telah membantu United memenangkan gelar. Saya pikir Sanchez juga bisa melakukan hal yang serupa dan dia memiliki karakter yang mirip dengan The Reds Devils," tambahnya

Sanchez sampai saat ini belum memperpanjang kontraknya di Emirates yang akan berakhir pada 30 Juli 2018. Selama berkarier di London, Sanchez sudah mengoleksi 80 gol dan 46 assist dari total 165 pertandingan di berbagai kompetisi bersama The Gunners. (Soccerway)



(RIZ)


Video /