Liverpool Berencana Pulangkan Suso

Rendy Renuki H    •    05 Maret 2018 17:36 WIB
liverpool
Liverpool Berencana Pulangkan Suso
Suso (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)

Liverpool: Kubu Liverpool sedang memikirkan rencana untuk memulangkan Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre. Alasannya, pemain yang lebih dikenal dengan panggilan Suso itu telah tampil gemilang bersama AC Milan di Serie-A Italia.

Pemain yang biasa bermain di sayap itu kerap tampil reguler bagi Rossoneri sejak musim lalu. Total hingga saat ini, Suso telah bermain sebanyak 64 laga bersama Milan di Serie-A sejak didatangkan dari Liverpool pada musim 2014--2015 lalu.

Suso yang kini berusia 24 tahun memang tengah berada dalam penampilan terbaiknya. Berbanding terbalik saat pertama kali didatangkan Liverpool saat usianya baru menginjak 19 tahun dan hanya berkesempatan tampil 14 kali di Liga Primer Inggris.

Baca: Everton Ingin Bajak Arsene Wenger


Calciomercato melaporkan Liverpool tertarik memulangkan Suso musim panas mendatang. The Reds juga siap menebus klausul pelepasan pemain asal Spanyol itu yang berkisar 40 juta euro (Rp677 miliar).

Manajer Liverpool Juergen Klopp berencana menjadikan Suso sebagai pengganti Philippe Coutinho yang hengkang ke Barcelona Januari lalu. Rumor kepergian Emre Can musim panas mendatang pun menjadi pertimbangan Klopp untuk menambah kuota pemain gelandang di timnya.

Suso merupakan produk asli akademi muda Liverpool yang berhasil menembus tim utama The Reds. Ia sempat menjalani masa peminjaman ke Almeria di La Liga Spanyol, sebelum resmi dilepas ke Milan.

Pemain kidal ini mulai menjadi pilihan utama skuat Rossoneri usai tampil gemilan saat dipinjamkan ke Genoa musim 2015--2016. Musim ini, Suso sudah tampil sebanyak 33 kali di semua ajang bagi tim Merah-Hitam dan mencetak delapan gol. (Sportsmole)

 


(REN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /