Liga Primer Inggris 2017--2018

Mourinho: Chelsea Tidak Pantas Dikritik

Patrick Pinaria    •    06 Maret 2018 08:27 WIB
liga inggris
Mourinho: Chelsea Tidak Pantas Dikritik
Jose Mourinho (Foto: AFP)

London: Nama Antonio Conte menjadi sorotan di kalangan publik Inggris setelah Chelsea dikalahkan Manchester City dengan skor tipis 0-1. Pelatih asal Italia tersebut banyak dikritik karena strategi bertahan yang diterapkannya kepada The Blues pada laga tersebut.

Sejumlah kritik itu pun bahkan disampaikan oleh beberapa pundit sepak bola seperti Gary Neville dan Jamie Redknapp. Mereka menyebut Conte membuat permainan The Blues seperti anti sepak bola dan membosankan.

Situasi ini ternyata mendapat perhatian dari pelatih United Jose Mourinho. Ia pun mencoba melakukan pembelaan terhadap performa Chelsea.

Baca: Kenang Astori, UEFA Berlakukan Hening Cipta di Semua Kompetisi Eropa

"Sejujurnya, saya tahu apa yang kalian tulis kemarin. Tetapi, Chelsea adalah tim fantastis. Saya tahu penilaian saya terdengar aneh karena kalian tahu kami memiliki masalah pada masa lalu. Tetapi, saya harus mengatakan betapa tidak adilnya berbicara dengan orang-orang yang membahas tentang tim pemenang di Inggris," ujar Mourinho.

"Mereka masih juara Inggris. Chelsea kuat melawan kami. Mereka mengawali pertandingan sangat kuat saat melawan kami dan memberikan ancaman pada kami pada awal pertandingan," lanjutnya.

Sebelumnya, United berhasil meraih kemenangan atas Chelsea pada 25 Februari. Ketika itu, Red Devils menang dengan skor 2-1 di markas sendiri, Stadion Old Trafford. (Soccerway)


Video: Persija Jakarta dan Bali United Masuk Lima Besar Klub Termahal di Piala AFC 2018

 


(PAT)


Video /