Jelang Semifinal Piala FA Chelsea vs Tottenham

Lewat Piala FA, Tottenham Ingin Beri Tekanan kepada Chelsea

Krisna Octavianus    •    17 April 2017 16:29 WIB
piala fa
Lewat Piala FA, Tottenham Ingin Beri Tekanan kepada Chelsea
Harry Kane. (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur dapat menimbulkan tekanan psikologis lain untuk Chelsea jika mereka bisa mengalahkan The Blues di ajang Piala FA. Kekalahan bisa menyebabkan anak asuh Antonio Conte goyah dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris.

Chelsea yang pada Maret sempat unggul 10 poin atas Tottenham yang berada di peringkat kedua, kini hanya berselisih empat poin. Menipisnya jarak tak terlepas dari dua kekalahan dari empat laga terahir, terbaru kandas di markas Manchester United semalam.

BACA: Pelatih MU Beberkan Kunci Sukses Taklukkan Bali United

Keadaan ini coba dimanfaatkan oleh Tottenham untuk menekan Chelsea. Ajang semifinal Piala FA coba digunakan Spurs untuk menggoyahkan Chelsea dengan cara mengalahkan The Blues pekan depan.

"Ini bisa menjadi hal yang besar secara psikologis," kata Kane.

"Tentu saja itu sebuah kompetisi yang berbeda sehingga sulit untuk mengatakan, tapi itu pertandingan besar bagi kami. Jika kami menang pekan depan, mungkin itu bisa menempatkan keraguan sedikit lebih dalam pikiran mereka mengenai Liga Primer Inggris," lanjutnya.

Kane mengatakan Tottenham telah memiliki musim yang hebat. Akan tetapi, ia mendesak rekan satu timnya untuk tidak melepas kaki dari pedal gas agar tim terus melaju.

"Jika Anda melihat di tabel klasemen, 71 poin dengan enam pertandingan tersisa luar biasa. Kami harus memastikan bahwa kami menyelesaikannya secara  kuat. Ini belum berakhir," ujar Kane.

BACA: Rapor Ini Bikin MU Hebat di Eropa

Kemenangan terakhir Tottenham atas Chelsea di ajang Piala FA terjadi pada 1982. Akan tetapi, mereka bisa mengalahkan The Blues 2-0 ketika kedua tim bertemu di Liga Primer Inggris pada Januari. (Marca)

 


(KRS)

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand
Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand

4 hours Ago

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia…

BERITA LAINNYA
Video /