Arsenal 2017--2018

Masa Depan Giroud Ditentukan 10 Hari ke Depan

Krisna Octavianus    •    14 Juli 2017 13:06 WIB
arsenal 2017--2018
Masa Depan Giroud Ditentukan 10 Hari ke Depan
Olivier Giroud (kiri) dan Nacho Monreal (kanan) melakukan pemanasan saat Arsenal bermain melawan Sydney FC dalam pertandingan persahabatan mereka yang dimainkan di Sydney pada 13 Juli 2017. (AFP PHOTO / WILLIAM WEST)

Metrotvnews.com, Sydney: Olivier Giroud dilaporkan akan membuat keputusan apakah akan bertahan atau meninggalkan Arsenal dalam 10 hari ke depan. Pemain berusia 30 tahun itu menghadapi masa depan yang tidak pasti di Arsenal menyusul kedatangan Alexandre Lacazette dari Lyon.

Kedatangan Lacazette diprediksi akan membuat Giroud makin tersingkir. Pasalnya, pada musim lalu saja, ia lebih sering digunakan sebagai pengganti oleh Arsene Wenger yang lebih memilih Alexis Sanchez sebagai striker utama.

BACA: Lukaku Kalahkan Pogba, Pecahkan Rekor di Media Sosial

Ia saat ini sedang melakukan perjalanan bersama The Gunners untuk tur pramusim mereka di Australia dan Tiongkok. Akan tetapi, ia mengaku awal pekan ini bahwa ia bisa meninggalkan Emirates stadium jika keadaan tidak berubah.

Media Prancis, Le 10 Sport mengklaim Giroud akan membuat keputusan final dalam 10 hari ke depan. Dikatakan saat ini, mantan pemain Montpellier itu akan mengadakan pembicaraan dengan Arsene Wenger.

Le 10 Sport menambahkan akan menjadi prioritas baginya untuk bergabung dengan klub papan atas lainnya karena ia ingin memastikan posisinya di skuat Prancis untuk Piala Dunia 2018. West Ham, Everton, Lyon, Marseille, AC Milan, dan Borussia Dortmund semuanya telah dikaitkan dengan kepindahan Giroud.

"Ini (meninggalkan Arsenal) adalah termasuk pilihan. Saya jujur ??kepada Anda," ujar Giroud pada peluncuran jersey ketiga Arsenal di Sydney.

"Saya di sini selama pramusim, saya ingin melakukan perjalanan bersama tim. Beberapa orang bertanya kepada saya apakah saya akan melakoni pramusim atau tidak dan tentu saja, saya adalah pemain Arsenal dan untuk saat ini saya berada di sini. Jadi, saya hanya ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk musim ini dan kita akan lihat nanti," lanjutnya.

"Namun, memang benar saya sangat menikmati lima tahun saya bersama Arsenal. Saya masih pemain Arsenal untuk saat ini jadi saya mencoba menjadi profesional. Tidak masalah apa yang terjadi, saya melakukan pekerjaan saya di lapangan," sambungnya. 

"Sudah lima tahun saya berada di sini. Bisa jadi yang keenam. Saya mendapat sambutan yang luar biasa dari para penggemar dan dari klub dan sudah lima tahun yang menakjubkan bagi saya. Saya tidak akan melupakannya, tidak peduli apa yang terjadi. Kami akan melihat masa depan saya tapi saya masih pemain Arsenal untuk saat ini," pungkasnya.

BACA: Del Piero: Bonucci ke Milan seperti Sebuah Lelucon

Selama lima tahun bermain di The Gunners, Giroud sukses mengumpulkan 98 gol di semua ajang. Ia juga turut mempersembahkan tiga gelar Piala FA pada musim 2013–2014, 2014–2015, dan 2016–2017.

 


(KRS)

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual
Liverpool 2017--2018

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual

5 hours Ago

Manajer Liverpool, Juergen Klopp yang bersikeras Philippe Coutinho tidak akan dijual. Itu dia k…

BERITA LAINNYA
Video /