Manchester United 2017--2018

Mourinho Menilai MU Gagal Berkembang Ditangani Moyes dan Van Gaal

Patrick Pinaria    •    10 September 2017 19:00 WIB
liga inggrismanchester united 2017--2018
Mourinho Menilai MU Gagal Berkembang Ditangani Moyes dan Van Gaal
Jose Mourinho (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United mengalami seret gelar pasca ditinggal Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012--2013. Terutama dalam tiga musim berikutnya. Dalam periode tersebut, Red Devils hanya meraih satu gelar.

Satu-satunya gelar tersebut diraih United pada turnamen Piala FA 2015--2016. Ketika itu, Setan Merah dilatih Louis Van Gaal. Namun, pelatih asal Belanda tersebut tetap dipecat meski berhasil meraih gelar tersebut.

Nasib serupa juga dialami pelatih sebelum Van Gaal, David Moyes. Pelatih asal Skotlandia tersebut dipecat pada musim 2013--2014.

Baca: Indra Sjafri Telah Pelajari Permainan Vietnam

Catatan United itu ternyata membuat Jose Mourinho prihatin. Pria yang kini menjabat sebagai pelatih Red Devils mengakui timnya memang tidak berkembang ketika dilatih di bawah Moyes dan Van Gaal.

"Ada sebuah perkembangan di klub lain, tetapi tidak ada perkembangan di klub ini. Dari semua kesuksesan yang kami raih (selama di era Fergie), kami tidak bisa melanjutkan kesuksesan itu," ujar Mourinho.

"Itu adalah periode yang cukup kosong di klub tanpa ada perkembangan di area yang penting. Beban masa lalu dirasakan para pemain, manajer, bahkan dewan, bahkan mungkin pemiliknya. Sebab, ketika Anda terbiasa menang, menang, dan menang, kemudian tiba-tiba berhenti, ini menjadi beban berat," tambahnya.

Baca: Barcelona Optimistis Messi Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

"Hari ini, kami memiliki kondisi kerja yang lebih baik, departemen medis yang lebih baik, departemen analisis yang lebih baik, departemen kepanduan yang lebih baik, departemen media yang lebih baik, dan dalam banyak kasus kami melakukan perubahan tanpa harus mengganti orang, yang sangat penting," tutur Mourinho.

Mourinho memang boleh berbangga melihat prestasi di United usai menggantikan Van Gaal pada musim lalu. Dalam periode itu, ia sukses membawa Red Devils meraih tiga gelar di antaranya adalah Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. (Sportsmole)


Video: PB ISSI akan Bentuk Badan Tim Nasional untuk Tingkatkan Prestasi Atlet

 


(PAT)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

8 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /