Manchester United 2017--2018

De Gea: Ini Musim Terbaik Saya Bersama Man United

Krisna Octavianus    •    13 Mei 2018 21:21 WIB
manchester united
De Gea: Ini Musim Terbaik Saya Bersama Man United
David De Gea (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Manchester: David de Gea mengatakan bahwa musim 2017--2018 telah menjadi kampanye terbaiknya sebagai pemain Manchester United, Akan tetapi, dia mengakui bahwa membawa timnya finis di posisi kedua di Liga Primer Inggris tidak cukup.

Kiper berusia 27 tahun itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Manchester United Tahun Ini untuk keempat kalinya dalam lima musim terakhir. Dia mendapatkan gelar itu setelah mencatatkan 18 clean sheet yang tak tertandingi di Liga Primer Inggris.

United tidak memiliki konsistensi yang ditunjukkan oleh rival Manchester City, bagaimanapun, dan sekarang mengandalkan final Piala FA akhir pekan depan melawan Chelsea untuk menyelamatkan musim mereka.

De Gea senang dengan bagaimana hal-hal yang terjadi pada level individu, meskipun, dia tampak kecewa dengan raihan secara tim.

"Saya pikir ini adalah musim yang sangat lengkap bagi saya, yang terbaik sejak saya berada di klub, saya rasa. Itu selalu baik untuk dapat membantu tim, dan untuk mencoba dan berada di tingkat tertinggi Anda mungkin untuk dapat memperoleh poin untuk tim," ujar De Gea.

"Dan itulah hal yang paling penting, untuk membantu tim dalam segala hal yang Anda bisa dan untuk mempertahankan tingkat konsistensi yang saya percayai, itulah yang membuat perbedaan. Saya percaya bahwa untuk klub seperti United, bahkan tempat kedua sama sekali tidak cukup," lanjutnya.

Bagi De Gea, gelar Piala FA akan menyelamatkan musim United tahun ini. Semua juga akan dilakukan demi suporter terpuaskan.

"Kami harus berjuang keras untuk memenangi sesuatu dan kami memiliki kesempatan itu pekan depan. Anda tidak mendapatkan apa-apa untuk finis kedua atau mendekati pemimpin liga. Pada akhirnya Anda selalu harus berjuang untuk menang karena itulah yang klub ini dan penggemar benar-benar layak dapatkan, dan hanya itu, posisi kedua tidak cukup," tegasnya.

"Klub ini memiliki kewajiban untuk lolos ke final kejuaraan, maju untuk memenangi hal itu, memenangi trofi, dan terus membuat klub ini lebih besar. Saya percaya itulah hal yang paling penting, berjuang untuk menangi sebuah trofi dan berjuang untuk terus membuat United sebagaimana adanya: klub besar, besar," pungkasnya.

Musim ini, De Gea telah membuat 115 penyelamatan di Liga Primer Inggris dan hanya kebobolan 28 gol. Dia juga masuk dalam starting XI Liga Primer Inggris musim ini.

 


(KRS)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

2 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /