Manchester City 2016 -- 2017

Guardiola Enggan Tunjuk Aguero Sebagai Algojo Penalti Manchester City

Alfa Mandalika    •    17 Oktober 2016 10:55 WIB
liga inggris
Guardiola Enggan Tunjuk Aguero Sebagai Algojo Penalti Manchester City
Ekspresi kecewa Sergio Aguero usai gagal menjalankan tugas sebagai penendang penalti. (Foto: AFP/Scott Heppell)

Metrotvnews.com, Manchester: Kegagalan Sergio Aguero menjalankan tugas penalti ketika menghadapi Everton berbuntut panjang. Pelatih Josep Guardiola memberi sinyal takkan menunjuk Aguero sebagai algojo penalti.

Kegagalan Aguero tidak hanya terajdi bersama City. Ketika membela Argentina di ajang kualifikasi Piala Dunia, Aguero juga gagal menunaikan tugas sebagai penendang penalti ketika menghadapi Paraguay.

Oleh karena itu, Guardiola mengungkapkan, takkan menunjuk Aguero jika melawan Barcelona tengah pekan ini City mendapatkan penalti. Ia juga menjelaskan, bakal menunjuk pemain yang mempunyai karakter untuk maju sebagai penendang penalti.

Baca: Guardiola Fokus Kembalikan Kepercayaan Diri Timnya 


"Saya menyukai pemain yang memiliki kepribadian untuk mengambil penalti," kata Guardiola seperti disadur Soccerway, Senin (17/10/2016).

"Saya menyukai Aguero, saya minta maaf. Saya tidak akan pernah mengatakan kepada satu pemain. Dia (Aguero) adalah pemain cerdas, tetapi ketika dia tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengambil penalti, saya akan pikirkan orang lain untuk mengambil kesempatan itu," sambungnya.


Baca: Tepis Dua Penalti, Stekelenburg Ikuti Jejak Enam Kiper


Guardiola juga menjelaskan alasan Aguero tidak dimainkan sebagai starter. Eks juru taktik Barcelona itu merasa Aguero perlu beristirahat lantaran baru pulang dari pertandingan internasional.

"Dia (Aguero) sudah bermain jauh dari sini. Setelah dia tiba, dia mengikuti sekali sesi latihan," ujar Guardiola. (Soccerway)

Video: Manchester City Urung Raih Angka Penuh
 


(ASM)

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF
Indonesia menuju juara Piala AFF 2016

Tiga Pemain Indonesia Masuk Skuat Terbaik Semifinal Piala AFF

9 minutes Ago

Tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam skuat terbaik semifinal Piala AFF.…

BERITA LAINNYA
Video /