Manchester United 2016--2017

Martial Diminta Bisa Beradaptasi dengan Taktik Mourinho

Patrick Pinaria    •    26 November 2016 08:07 WIB
liga inggrismanchester united 2016--2017
Martial Diminta Bisa Beradaptasi dengan Taktik Mourinho
Anthony Martial (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Anthony Martial gagal menunjukkan taji bersama Manchester United pada musim 2016--2017. Dari 12 penampilannya di seluruh kompetisi, striker asal Prancis itu hanya mengoleksi 2 gol.

Pelatih United Jose Mourinho memaklumi performa kurang maksimal yang ditunjukkan Martial. Ia menilai striker asal Prancis itu belum bisa beradaptasi dengan taktik timnya saat ini karena masih terbiasa dengan gaya taktik yang diterapkan pelatih sebelumnya, Louis Van Gaal.

"Pertama-tama, ia bermain di tim yang sangat berbeda. Saya tidak mengatakan hal itu lebih baik atau lebih buruk. Yang saya katakan hanya berbeda Jadi, jangan salah mengartikan kata-kata saya," ujar Mourinho.

Baca: Mourinho: MU Masih Punya Kans Raih Gelar!


"Mungkin Martial merasa lebih nyaman bermain dengan pola penguasaan bola dan perputaran bola. Jadi, ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi taktik baru," lanjutnya.

"Dalam skuat, terutama dalam posisi ini, kami memiliki pemain seperti Mkhitaryan, Lingard, Depay, Mata, Rashford, dan Martial. Kami memiliki banyak pilihan," papar Mourinho.

"Anda memiliki satu kesempatan, Anda memiliki dua kesempatan hingga tiga kesempatan. Tetapi, jika Anda tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu, pemain lain akan mengambil kesempatan tersebut," tutupnya.

Baca: Ibrahimovic Minta Publik Tunjukkan Respek Kepada Rooney


Musim lalu, Martial tampil cukup oke bersama United. Terhitung, striker 20 tahun tersebut mampu mengoleksi 17 go dari 49 penampilannya di seluruh kompetisi.

Selanjutnya, Martial akan fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi West Ham United pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Minggu 27 November. (Soccerway)


Video: Manchester United Menang Telak 4-0 atas Feyenoord

 


(PAT)

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik
Stoke City vs Manchester United

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik

2 hours Ago

Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut Wayne Rooney seorang pelayan ya…

BERITA LAINNYA
Video /