Babak 16-Besar Piala Liga Inggris

Pujian Guardiola untuk Brahim Diaz

Patrick Pinaria    •    02 November 2018 08:24 WIB
manchester citypiala liga inggris
Pujian Guardiola untuk Brahim Diaz
Momen saat gelandang Manchester City Brahim Diaz (kanan) melepaskan tembakan ke gawang Fulham (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Manchester: Laga antara Manchester City kontra Fulham pada babak 16-besar Piala Liga Inggris 2018--2019, Jumat 2 November, menjadi panggung bagi Brahim Abdelkader Diaz. Bukan apa-apa. Gelandang muda Spanyol tersebut berhasil menunjukkan penampilan impresif dengan mencetak dua gol untuk The Citizens.

Kedua gol Brahim Diaz juga membantu City meraih kemenangan atas Fulham dengan skor 2-0. Hasil ini meloloskan Sky Blue ke babak perempat final. Pada babak itu, mereka akan menghadapi pemenang antara Leicester City kontra Southampton.

Brahim Diaz lantas banjir pujian. Salah satu pujian pun didapatnya dari pelatih City Josep "Pep" Guardiola.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Turnamen Top Eropa Dini Hari Tadi 

"Ia tahu keinginan kami dan apa yang kami inginkan untuk semua pemain muda. Mereka tahu bagaimana kami ingin mempertahankan mereka dan mencoba membantu mereka memahami gaya permainan tim," ujar Guardiola.

"Kami menginginkannya bertahan. Tetapi, keputusan bukan bergantung pada kami. Keputusan ada di tangan agen, ia, dan keluarganya. Mereka lah yang mengambil keputusan," tambahnya.

Baca: Guardiola Berharap De Bruyne tidak Alami Cedera Serius

Brahim Diaz merupakan salah satu pemain lulusan tim muda City. Ia bergabung dengan tim muda Sky Blue pada 2013. 

Kemudian, pemain asal Spanyol tersebut dipromosikan ke tim utama City pada musim 2016--2017. Sejauh ini, ia sudah membuat 14 penampilan bersama City di seluruh ajang. (Sportsmole)


Video: Pernyataan Indra Sjafri setelah Timnas U-19 Kalah Atas Jepang

 


(PAT)


Video /