Liverpool Lelang Jersey untuk Korban Palu-Donggala

M. Rizky Adhestian    •    05 Oktober 2018 23:28 WIB
soccertainmentliverpoolGempa Donggala
Liverpool Lelang Jersey untuk Korban Palu-Donggala
Liverpool (Foto: Liverpoolfc.com)

Liverpool: Satu lagi simpati untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala Sulawesi Utara datang dari dunia sepak bola. Kali ini, bantuan datang dari raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool.

The Reds berencana memberi bantuan dengan mendonasikan jersey para pemainnya pada laga Liga Champions kontra Napoli 4 Oktober lalu. Jersey-jersey tersebut diharapkan nantinya dapat terjual dan uang hasil penjualannya dipergunakan sebaik mungkin untuk membantu para korban.

"Liverpool akan menyumbangkan jersey para pemain yang dikenakan serta telah ditandatangani dari pertandingan Liga Champions kontra Napoli untuk membantu upaya kemanusiaan di Indonesia," dilansir laman resmi klub.
 


"Jersey-jersey ini akan disumbangkan ke Komite Darurat Bencana dan akan digunakan untuk menghasilkan dana yang sangat dibutuhkan untuk membantu para korban bencana mengatasi trauma dan mulai membangun kehidupan mereka kembali," sambungnya.

Indonesia dilanda bencana alam. Gempa bumi dengan kekuatan 7,4 SR dan disusul gelombang tsunami meluluhlantakkan Kota Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, 28 September silam.

Tak hanya menelan ribuan korban jiwa, imbas dari gempa dan tsunami yang terjadi juga sempat menewaskan empat atlet Paralayang Indonesia. Mereka ialah Petra Mandagi, Glenn Mononutu, Ardi Kurniawan, dan Franky Kowaas. Mereka ditemukan oleh tim evakuasi di reruntuhan Hotel Roa-roa, Palu.




(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

4 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /