Liverpool 2016--2017

Tiga Pemain Muda Liverpool yang Bakal Bersinar di Masa Depan

Kautsar Halim    •    30 November 2016 23:54 WIB
liverpool 2016--2017
Tiga Pemain Muda Liverpool yang Bakal Bersinar di Masa Depan
Ben Woodburn. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Metrotvnews.com, Liverpool: Absennya sejumlah pemain inti Liverpool saat menjamu Leeds United, Rabu 30 November dini hari WIB, memiliki nilai positif tersendiri bagi Trent Alexander-Arnold, Ben Woodburn, dan Ovie Ejaria. Secara tidak langsung, kondisi itu telah membuat mereka dikenal sebagai generasi penerus Liverpool yang berbakat.

Seperti dilansir The Times, ketiga pemain muda itu memang sedang dipromosikan untuk masuk skuat senior The Reds dalam beberapa pekan belakangan ini. Laga Liverpool kontra Leeds United di perempat final Piala Liga merupakan salah satu ujian untuk membuktikan kualitas mereka.


Klik: Penghormatan Chapecoense untuk Para Pemain dan Pelatih


Berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool menaklukkan Leeds United dengan skor, 2-0. Kemenangan itu tak lepas dari penampilan apik yang ditunjukkan Arnold, Woodburn, dan Ejaria. Kesempatan bermain dalam laga itu, merupakan penampilan kedua bagi ketiganya untuk bermain bersama skuat senior. Alexander-Arnold yang ditugaskan sebagai bek kanan sempat dimainkan sebagai starter hingga laga usai, Ejaria yang tampil di lini tengah baru digantikan James Milner pada menit ke-82. Sedangkan Ben Woodburn yang tampil dari bangku cadangan malah mampu mencetak gol penutup.

Menariknya, gol yang dicetak Woodburn pada menit ke-81 juga berhasil memecahkan rekor milik Michael Owen sebagai pencetak gol termuda The Reds. Woodburn mematahkan rekor yang dipertahankan Owen selama 19 tahun, karena mencetak gol ketika berusia 17 tahun 45 hari.


Klik: Terungkap, Barcelona Goda Marquinhos Pada Musim Panas


Jika Woodburn menjadi sorotan karena menjadi pencetak gol termuda, maka Alexander-Arnold telah tampil luar biasa sebagai bek kanan. Ketenangan dan kekuatan ketika menjaga lini belakang, membuat pemain berusia 18 tahun itu digadang-gadang sebagai titisan legenda Anfield, Jamie Carragher.

Ejaria yang masih berusia 19 tahun juga tidak berarti tampil buruk karena harus digantikan James Milner. Ia tetap berkontribusi besar menjaga keseimbangan permainan hingga menit ke-82. Selain itu, beberapa serangan berbahaya The Reds dalam laga kontra Leeds juga tak luput dari kreasinya. (The Times)

Video: Deretan Kecelakaan Pesawat Pembawa Klub Sepak Bola

 


(KAU)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

21 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /