Chelsea 2017--2018

Performa Chelsea Merosot, Hazard Bisa Hengkang

Patrick Pinaria    •    06 Maret 2018 16:07 WIB
chelsea
Performa Chelsea Merosot, Hazard Bisa Hengkang
Eden Hazard (kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)

London: Masa depan Eden Hazard bersama Chelsea kembali menjadi perbincangan hangat. Gelandang asal Belgia itu diprediksi bakal meninggalkan Stamford Bridge setelah melihat keterpurukan The Blues pada akhir musim ini.

Chelsea tampil kurang meyakinkan pada musim ini. Teranyar, The Blues menelan kekalahan dari Manchester City dengan skor tipis 0-1 pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 4 Maret.

Kekalahan ini kian membuat Chelsea terpaku di posisi kelima klasemen sementara. Ini membuat mereka terancam absen di Liga Champions musim depan. Sebab, Si Biru terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur.

Baca: Jadwal Liga Molor, Menpora Tunggu Klub Lapor

Hazard dikabarkan tidak betah melihat situasi ini. Ia pun diyakini ingin hengkang dari Chelsea. 

Kabar spekulasi mengenai masa depan Hazard lantas mendapat perhatian dari legenda Liverpool Jamie Carragher. Ia pun menilai kepindahan Hazard dari Chelsea bukan hal mustahil terjadi.

"Ia pemain bintang di Chelsea. Tetapi, selalu ada pembicaraan mengenai kepindahannya. Saya tidak ragu pada akhir pertandingan itu, begitu sampai di rumah, ia akan mengambil telepon untuk menghubungi agennya dan mengatakan 'buat saya keluar dari sini'," ujar Carragher.

Baca: Arsenal seperti Bukan Klub Papan Atas

"Ia akan merasa frustrasi dengan mengatakan 'Saya harus bermain di tim ini. Mereka punya bola, saya harus bermain dalam tim yang benar-benar mendominasi permainan,'," tambahnya.

"Hazard berkeliaran di depan sendiri, tidak mendapat sepakan bola saat menghadapi City. Anda ingin menunjukkan kepada semua orang di dunia menyaksikan seberapa bagusnya permainannya. Saya pikir mereka akan kesulitan mempertahankan Hazard usai pertandingan," tutur Carragher.

Kabar ini tentu menjadi kabar positif bagi Real Madrid. Bukan apa-apa. Los Blancos sejauh ini dikabarkan sangat tertarik untuk merekrut Hazard. (Goal) 


Video: Menpora Ingin Klub Bersikap Tegas soal Jadwal Liga 1 2018

 


(ASM)