Manchester City 2017--2018

Guardiola Yakin De Bruyne Bisa Raih Ballon d'Or

Krisna Octavianus    •    12 Februari 2018 08:12 WIB
manchester city
Guardiola Yakin De Bruyne Bisa Raih Ballon d'Or
Kevin De Bruyne (kanan) dan Sergio Aguero dalam laga kontra Leicester City (Foto: twitter)

Manchester: Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut Kevin De Bruyne bisa menjadi pemenang Ballon d'Or masa depan. Akan tetapi, dia menegaskan bahwa Manchester City harus memenangi piala untuk membuat pemain Belgia itu dalam persaingan mendapatkan penghargaan tersebut.

De Bruyne terus tampil mengesankan untuk klub dan negara. Bahkan, dia mencatatkan hattrick assist untuk membantu The Citizens mengklaim kemenangan 5-1 atas Leicester City pada Sabtu 10 Februari.

Pemain berusia 26 tahun itu memiliki 11 gol dan 18 assist di semua kompetisi musim ini untuk City, yang tetap dalam pertarungan untuk mendapatkan empat piala dan memiliki keunggulan yang cukup besar di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

"Tidak ada keraguan tentang itu," ujar Guardiola yang ditanya tentang kesempatan De Bruyne meraih Ballon d'Or.

"Ini bukan satu permainan, dia bermain seperti itu setiap tiga hari sepanjang musim. Cara dia bermain musim ini sulit untuk menemukan orang yang lebih baik di Eropa," lanjutnya.

"Tapi dia tahu dan seperti yang diketahui semua orang bahwa untuk berada di sana (memenangi Ballon D'Or), Anda harus memenangi gelar, gelar, dan lebih banyak gelar lagi, terutama Liga Champions. Anda harus berada di tahap akhir atau Anda tidak akan menjadi pemain yang dinominasikan," pungkasnya.

De Bruyne memiliki 77 assist sejak melakukan debut untuk Werder Bremen pada Agustus 2012, satu lebih banyak dari Lionel Messi pada periode yang sama dan paling banyak dibanding pemain manapun di lima liga top Eropa. (The Express)

 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /