Pujian dan Kecemasan Conte terhadap Ross Barkley

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Januari 2018 22:36 WIB
liga inggris
Pujian dan Kecemasan Conte terhadap Ross Barkley
Ross Barkley segera merapat ke Chelsea. (Foto: AFP PHOTO / Lindsey PARNABY)

London: Gelandang Everton, Ross Barkley hampir pasti bergabung dengan Chelsea. Belum juga resmi diperkenalkan, manajer Antonio Conte memuji Barkley setinggi langit.

Gelandang muda Inggris itu tengah menjalani tes medis di London untuk memastikan apakah ada masalah seperti cedera sebelum menandatangani kontrak. Kabarnya, The Blues harus merogoh kocek sedalam 35 juta pounds untuk memboyongnya dari Everton.

Conte mengaku terkesan dengan gelandang tangguh milik The Toffees tersebut. Pria asal Italia itu menilai Barkley memiliki prospek cerah dan sangat dibutuhkan oleh Chelsea.

"Barkley adalah pemain muda Inggris yang punya prospek cerah. Ini adalah investasi yang bagus. Lebih jauh, bisa mendapatkan kesempatan membelinya merupakan hal yang baik buat klub ini," ujar Conte dinukil dari Sky Sports.

Klik: Dapatkan Coutinho, Barcelona Bakal Lepas Deulofeu ke Inter

"Masih banyak hal yang bisa ia kembangkan. Secara fisik ia sangat bagus, ia memiliki teknik yang mumpuni," sambungnya.

Sayang, Barkley sudah tidak tampil untuk Everton selama beberapa pertandingan akibat cedera hamstring yang kerap dideritanya. Ini menjadi kecemasan bagi Conte.

"Dia memang memiliki prospek, tapi perlu kami tekankan, jika ia akhirnya bergabung, satu hal, dia harus benar-benar sembuh dari cederanya. Kami awas dengan catatan cederanya, sudah hampir tujuh bulan ia tak bermain," tambah Conte.

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup
 


(RIZ)