Manchester United 2017--2018

Lukaku: Saya Bukan Sersan, tapi Prajurit!

Patrick Pinaria    •    08 Maret 2018 23:23 WIB
manchester united
Lukaku: Saya Bukan Sersan, tapi Prajurit!
Romelu Lukaku (kanan) saat bercakap dengan Jose Mourinho (kiri) dalam pertandingan Manchester United kontra Manchester City (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Striker Manchester United Romelu Lukaku kerap menjadi sasaran kritik karena gagal menunjukkan performa konsisten. Meski demikian, pemain asal Belgia tersebut selalu diandalkan oleh pelatih Red Devils Jose Mourinho. 

Jumlah penampilan sepanjang musim ini menjadi salah satu bukti betapa Lukaku sangat dibutuhkan Mourinho. Sejauh ini, penyerang berusia 24 tahun tersebut sudah mengoleksi 37 penampilan di seluruh kompetisi.

Lukaku bangga bisa dipercaya Mourinho. Saking bangganya, ia bahkan merasa seperti sersan buat pelatih asal Portugal tersebut. 

Baca: Regulasi Baru, Liga 1 tak Pakai Marquee Player

"Saya rasa, dalam benaknya, pelatih (Mourinho) berpikir bahwa saya adalah sersan-nya di atas lapangan. Memang itu terasa aneh bagi striker. Sebab, seharusnya yang biasanya diandalkan adalah pemain tengah," ujar Lukaku.

"Saya selalu bekerja keras dan bersyukur. Tetapi, pada akhirnya, saya adalah seorang striker dan saya harus mencetak gol. Ia adalah pelatih bagus. Tetapi, saya rasa ia tahu mentalitas saya seperti prajurit," tambahnya.

Meski tampil kurang konsisten dalam beberapa pertandingan, kontribusinya dalam mencetak gol untuk United cukup oke. Total, ia sudah mengoleksi 23 gol di seluruh kompetisi. Sebanyak 14 gol di antaranya ia cetak di Liga Primer Inggris. (Goal)


Video: Media Prancis Soroti Peran Pemain ke-13 PSG





(ACF)


Video /