Manchester United

Mantan Kiper MU: Buffon Masih di Atas De Gea

Riyan Ferdianto    •    05 Desember 2017 21:31 WIB
liga inggris
Mantan Kiper MU: Buffon Masih di Atas De Gea
David de Gea (AFP)

Manchester: Mantan kiper Manchester United Mark Bosnich, mengungkapkan Gianluigi Buffon masih di depan David de Gea sebagai kiper terbaik di dunia. 

Pernyataan itu terjadi setelah kiper Spanyol tersebut menjadi bintang dalam pertandingan melawan Arsenal, Minggu 3 Desember dini hari WIB lalu. De Gea melakukan 14 penyelamatan alias terbanyak di Liga Primer Inggris dan memenangkan The Reds Devils dengan skor 3-1.

Sejumlah pakar dan mantan pemain profesional serta penggemar sepak bola mengklaim kiper Timnas Spanyol itu kiper terbaik di dunia. 

Baca juga: Arsenal Siap Jual Walcott

Namun, mantan kiper United Mark Bosnich, menilai David De Gea masih berada di posisi tiga kiper terbaik, termasuk di bawah kiper Juventus Gianluigi Buffon. 

"Saya pikir De Gea pasti berada di posisi tiga besar," kata mantan pemain United, Chelsea dan Aston Villa dilansir Talksport, Selasa (5/12/2017)

"Dia benar-benar luar biasa melawan Arsenal. Membuat 14 penyelamatan, ini adalah kinerja yang sangat hebat dari David de Gea. Jika Anda akan memenangkan gelar, Anda memerlukan kiper yang memiliki 20 atau 25 poin per musim. Tidak ada tim yang telah memenangi gelar tanpa kiper besar,"lanjut pria Australia itu.

Baca juga: Rivalitas Arsenal dan MU Sudah tidak Seru di Mata Wenger

"Tapi, Anda harus memikirkan Gigi Buffon, berapapun usianya. Dia masuk di tempat keempat untuk penghargaan FIFA Best Player tahun ini dan dianugerahi penghargaan Best Goalkeeper.

"Saya tahu kami tidak melihatnya bermain sebanyak kiper Liga Primer. Tapi saya masih memiliki Buffon di depan De Gea sebagai nomor satu." tandas Bosnich.

Video: PSSI Pastikan Persija Jakarta Bermain di Piala AFC 2018 
 


(RIZ)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /