Kepindahan Coutinho ke Barcelona

Coutinho Tulis Surat Perpisahan untuk Pendukung Liverpool

Krisna Octavianus    •    09 Januari 2018 16:01 WIB
liverpool
Coutinho Tulis Surat Perpisahan untuk Pendukung Liverpool
Philippe Coutinho (Foto: AFP/LLUIS GENE)

Barcelona: Satu hari setelah resmi menjadi penggawa Barcelona, Philippe Coutinho menulis surat salam perpisahan kepada pendukung Liverpool. Dia berharap The Reds bisa berprestasi sepeninggal dirinya.

Playmaker asal Brasil itu pindah setelah Barcelona bersedia membayar 160 juta euro (Rp2,6 triliun). Itu sekaligus mengakhiri sebuah saga transfer yang panjang.

Namun, langkah tersebut telah membuat beberapa penggemar Liverpool marah. Apalagi, kepergiannya didahului keadaan tidak enak di mana dia sempat menolak bermain untuk The Reds pada awal musim.

Untuk meredakan kemarahan pendukung Liverpool, Coutinho memberikan salam perpisahan dan penjelasan mengapa dirinya menerima pinangan Barcelona. Dia membeberkannya di akun instagram miliknya.

Coutinho menulis di Instagram: 

"Sejak saya tiba di Liverpool, saya dan keluarga saya merasa sangat disambut dan telah mendapatkan begitu banyak teman.

Di lapangan dan di luar lapangan, kami telah menjalani momen-momen indah bersama klub ini dan penggemarnya. Pada gilirannya, saya harap saya telah memberikan kenangan dan momen kebahagiaan kepada pendukung Liverpool.

Pindah ke Liverpool, saya tahu kebesaran klub dan sejarah tapi apa yang saya pelajari, klub itu adalah jantung dan jiwa yang unik dari tempat itu. Klub ini memiliki kepribadian dan karakter tersendiri.

Saya meninggalkan Liverpool karena Barcelona adalah impian saya. Liverpool adalah mimpi yang cukup beruntung untuk saya sadari dan saya telah memberikan lima tahun hidup saya untuk itu.

Sebuah karier di lapangan hanya bertahan sebentar dan bermain untuk Barcelona serta Liverpool adalah sesuatu yang ingin saya alami dan nikmati, dan saya cukup beruntung untuk bisa melakukannya.

Saya harap para pendukung (Liverpool) mengerti bahwa keputusan saya untuk mendapatkan sesuatu yang baru tidak mengurangi pentingnya kepentingan saya atau kepentingan klub. Tidak ada yang akan mengurangi hal itu di dalam hati saya.

Saya tidak berharap apa-apa untuk Juergen (Klopp) dan tim selain sukacita dan kesuksesan selama sisa musim ini dan seterusnya. Liverpool adalah tim yang luar biasa dan mereka semakin baik sepanjang waktu."


 


(KRS)

Video /