Liverpool 2018--2019

Loris Karius Tetap Kiper Nomor 1 di Liverpool

Gregah Nurikhsani Estuning    •    12 Agustus 2018 01:07 WIB
liga inggrisliverpool
Loris Karius Tetap Kiper Nomor 1 di Liverpool
Loris Karius. (Foto: AFP PHOTO / Paul FAITH)

Liverpool: Penjaga gawang anyar Liverpool, Alisson Becker diberikan nomor punggung 13 di musim perdananya. Ada pun, kiper nomor 1 tetap menjadi milik Loris Karius.

Pada dua laga pra-musim, Alisson sudah mengenakan nomor punggung 13. Manajemen tim tidak mengubahnya, sehingga Karius akan kembali memakai nomor punggung 1 musim ini.

Alisson yang gemilang bersama AS Roma musim lalu sehingga masuk ke timnas Brasil pada Piala Dunia 2018 kemarin berkesempatan melakoni debut kompetitifnya kala The Reds menjamu West Ham United di Anfield pada laga perdana Liga Primer Inggris 2018--2019.

Kiper berusia 26 tahun itu sempat merasakan label penjaga gawang termahal dunia. Namun, status tersebut langsung diambil alih Kepa Arrizabalaga yang dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao dengan nominal transfer mencapai 71,5 juta pounds.

Pemain anyar lainnya, Fabinho, mendapatkan nomor punggung 3. Sama seperti Alisson, nomor itu sudah dipakai pada sejumlah laga uji coba.

Penyerang muda Liverpool, Rhian Brewster, kemungkinan besar akan dimasukkan ke skuat utama musim ini. Pasalnya, ia mendapatkan nomor punggung 24, nomor yang sebelumnya dipakai oleh Joe Allen.

Perubahan lainnya terjadi pada Sadio Mane. Setelah musim lalu ia mengenakan nomor punggung 19, musim ini tandem Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini serang itu akan memakai nomor punggung 10.

Video: Cabor Sepak Bola Buka Gelaran Asian Games 2018