Jelang Chelsea vs Liverpool

Preview Chelsea vs Liverpool: Duel Raja Tembakan

A. Firdaus    •    16 September 2016 15:22 WIB
liga inggris
<i>Preview</i> Chelsea vs Liverpool: Duel Raja Tembakan
Sadio Mane (Foto: AFP/GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, Jakarta: Liga Primer Inggris 2016--2017 telah memasuki pekan kelima. Pada pekan ini, akan ada partai menarik dan sarat gengsi yaitu antara tuan rumah Chelsea yang akan menjamu Liverpool.

Kebetulan kedua klub ini tak bertarung di pentas Eropa, maka big match ini bakal berlangsung lebih awal, yaitu pada Sabtu 17 September dini hari nanti WIB di Stadion Stamford Bridge.

Menjelang laga bergengsi ini, kedua klub punya modal yang berbeda. Chelsea arahan Antonio Conte sedang mengalami penurunan kepercayaan diri. Setelah pada akhir pekan lalu, mereka bersusah payah menghindari kekalahan atas Swansea City di Liberty Stadium. Sebelum akhirnya pertandingan disudahi dengan skor 2-2.

Sebaliknya, Juergen Klopp kian menemukan formasi terbaiknya, setelah membantai juara bertahan Leicester City 4-1 di Anfield. Terlebih, kali ini pemain anyarnya, Sadio Mane terus menunjukkan penampilan ciamik meski baru saja bergabung ke Anfield awal musim ini.

Tercatat dari tiga penampilannya bersama The Reds, pemain internasional Senegal ini menjadi pemain yang memiliki rating tertinggi di antara para skuat Liverpool lainnya. Berposisi sebagai gelandang serang di area kanan, eks Southampton itu telah mencetak dua gol dan satu assist.

Sebagai tuan rumah dan menginginkan tiga poin, Chelsea berupaya mungkin untuk bisa memberi perhatian lebih terhadap Mane. Di sini, Cesar Azpilicueta bisa bertugas mematikan pergerakan pemain yang memiliki rating 8.14 sejauh ini.

Chelsea bukan tanpa kekuatan. Conte bisa memanfaatkan Diego Costa yang sedang menunjukkan ketajamannya. Sesuatu yang jarang pemain ini alami ketika menjalani musim lalu bersama The Blues. Bukan hanya Costa, Eden Hazard dan Oscar juga rajin membantu klub untuk bisa menjebol lini pertahanan lawan. 

Secara keseluruhan dari apa yang akan terjadi dari bentrokan ini. Kita akan melihat siapa yang akan menjadi raja shoot on target. Mengapa demikian? 

Berdasarkan performa mereka sejauh musim ini digelar. Chelsea saat ini masih memimpin untuk urusan tembakan ke arah gawang dengan 19.8 percobaan per pertandingan. Terbanyak dari semua klub di Liga Primer Inggris. Sementara, Liverpool berada di posisi kedua, dengan melakukan 18 kali percobaan setiap pertandingannya.

Prakiraan formasi:
Chelsea 4-1-4-1: Courtois; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Kante; Wilian, Oscar, Matic, Hazard; Costa 

Liverpool 4-3-3: Mignolet; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Lallana, Henderson, Wijnaldum; Mane, Sturridge, Firminho

5 pertemuan terakhir kedua klub:
11 Mei 2016: (Liga Primer Inggris) Liverpool 1 - 1 Chelsea    
31 Oktober 2015: (Liga Primer Inggris) Chelsea 1 - 3 Liverpool
10 Mei 2015: (Liga Primer Inggris) Chelsea 1-1 Liverpool
27 Januari 2015: (Piala Liga) Chelsea 1-0 Liverpool
20 Januari 2015: (Piala Liga) Liverpool 1-1 Chelsea

Prediksi Metrotvnews.com: 50 : 50


(KRS)