Kehadiran Kante di Chelsea Meringankan Beban Nemanja Matic

Kautsar Halim    •    12 Oktober 2016 02:54 WIB
liga inggris
Kehadiran Kante di Chelsea Meringankan Beban Nemanja Matic
Aksi N'Golo Kante ketika menjaga lini tengah Chelsea. (Lindsey PARNABY / AFP)

Metrotvnews.com, London: Gelandang Chelsea Nemanja Matic mengaku bersyukur telah mendapat tandem yang tepat di timnya, yaitu N'Golo Kante. Menurutnya, kehadiran mantan pemain Leicester City itu memiliki kontribusi besar untuk mengawal lini tengah.

Kante diboyong Chelsea dari Leicester pada bursa transfer musim panas beberapa waktu lalu. Kontrak jangka panjangnya dibanderol hingga 32 juta Poundsterling atau setara dengan Rp506 miliar.

Sama halnya ketika masih bersama The Foxes, di Stamford Bridge Kante juga masih ditugaskan sebagai gelandang pengangkut air. Spesialisasinya yang memiliki stamina tinggi dan kecepatan luar biasa terbukti mampu meringankan tugas Matic.

"Sejak Kante datang ke sini, dia bisa tampil lebih banyak di belakang. Kondisi seperti inilah yang saya inginkan dalam dua tahun belakangan ini," ujar Matic.

"Sekarang saya bisa lebih bebas untuk membantu serangan. Tapi, saya juga tetap akan mundur dan membantunya ketika kami harus bertahan. Dia sudah melakukan tugas dengan baik, dan saya tahu itu tidak mudah untuknya," tambah gelandang asal Serbia tersebut.

Klik: AC Milan Merindukan Montolivo

Sementara ini, Kante berada di posisi teratas dalam daftar pemain yang sering melakukan tackle dan merebut bola. Catatan apik tersebut memang sudah ia dapat ketika masih berseragam Leicester.

"Saya harap Kante bisa tetap menjadi yang terbaik dalam sisa musim ini. Pasalnya, dia harus lebih sering berlari di posisi tersebut. Sungguh sangat berat bermain di posisi seperti itu, tapi dia memang wajib melakukan itu," tutup Matic. (sportmole)

 


(KAU)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

2 hours Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /