Jelang Leicester City vs Chelsea

Prediksi Leicester vs Chelsea: Menguji Konsistensi The Blues

A. Firdaus    •    09 September 2017 07:00 WIB
liga inggrischelsea 2017--2018
Prediksi Leicester vs Chelsea: Menguji Konsistensi The Blues
Skuat Chelsea. (Foto: AFP/Ian Kington)

Metrotvnews.com, Jakarta: Chelsea mulai menemukan performa terbaik mereka dan kembali ke jalur juara. Kini, performa terbaik The Blues akan mendapat tantangan dari Leicester City pada matchday keempat Liga Primer Inggris, Sabtu 9 September.

Bertandang ke markas Leicester, King Power Stadium, pasukan Antonio Conte tengah percaya diri. Marcos Alonso dan kolega berhasil meraih dua kemenangan beruntun, usai mengawali musim baru dengan kekalahan atas Burnley. Dua kemenangan Chelsea diraih saat mengalahkan Tottenham Hotspur (2-1) dan Everton (2-0).

Conte pun sudah menemukan formula, ketika gelandang bertahannya, Nemanja Matic ke Manchester United. Pelatih asal Italia itu menduetkan Tiemoue Bakayoko dan N'Golo Kante di lini tengah Chelsea. 

Di lini depan, Willian dan Cesc Fabregas saling padu untuk membuat Alvaro Morata tajam di depan gawang lawan. Bahkan tak jarang, Morata rajin memberikan assist di samping tugasnya menjebol gawang lawan.

Baca: November, MU Bicarakan Kontrak Anyar dengan Mourinho


Tuan Rumah Diganggu Masalah Non-Teknis
Sebaliknya permainan inkosisten terus ditunjukkan The Foxes. Selain performa yang terus mengalami kemerosotan, jawara Liga Primer Inggris 2015--2016 ini juga diganggu beberapa faktor non-teknis.

Seperti kepergian Danny Drinkwater ke Stamford Bridge pada tenggat transfer. Bahkan ia berpeluang untuk melakukan debut bersama The Blues ketika menghadapi mantan klubnya ini di King Power Stadium.

Selain itu gagalnya Ryad Mahrez hengkang ke Barcelona juga menjadi pemicu keharmonisan dalam tubuh tim. Meski diyakini pemain internasional Aljazair itu akan menghormati kontraknya dengan bermain secara profesional hingga Januari mendatang.

Rekor Pertemuan Memihak The Blues
Dalam enam pertemuan terakhir kedua klub, sejarah memihak Chelsea. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini telah menang empat kali atas Leicester. Bahkan dalam dua laga terakhir, Chelsea selalu menang 3-0 ketika menghadapi Leicester. Salah satu kemenangan berhasil diraih Chelsea di King Power Stadium.

Sedangkan satu kemenangan pernah dirasakan Leicester. Ketika itu kedua klub bertemu pada musim 2014--2015 dengan skor 2-1. Jamie Vardy dan Mahrez mencetak gol kemenangan Leicester atas Chelsea.

Dengan kondisi saat ini dari kedua klub, bisa dipastikan Chelsea akan mengambil keuntungan dari situasi tuan rumah. Peluang menang besar juga bisa diraih Chelsea andai Marcos Alonso dan Morata mampu menampilkan performa ketika mampu mengalahkan Everton dua pekan lalu.

Baca: Fenerbache Gagal Boyong Diego Costa


Enam pertemuan terakhir
15 Januari 2017: Leicester 0-3 Chelsea
15 Oktober 2016: Chelsea 3-0 Leicester
21 September 2016: Leicester 2-4 Chelsea
15 Mei 2016: Chelsea 1-1 Leicester
15 Desemer 2015: Leicester 2-1 Chelsea
30 April 2015: Leicester 1-3 Chelsea

Prakiraan Formasi: 
Leicester (4-4-1-1):  Schmeichel; Simpson, Morgan, Maguire; Fuchs; Mahrez, Ndidi, James, Albrighton; Okazaki; Vardy

Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, Luiz, Rudiger; Moses, Bakayoko, Kante, Alonso; Fabregas, Willian; Morata

Prediksi Metrotvnews.com:  Leicester 40 - 60 Chelsea

Video: Timnas U-19 Menang Telak atas Filipina
 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /