Manchester United 2017--2018

Hughes: Lukaku Bisa Samai Rekor Rooney

Patrick Pinaria    •    09 September 2017 16:47 WIB
liga inggrismanchester united 2017--2018
Hughes: Lukaku Bisa Samai Rekor Rooney
Romelu Lukaku (Foto: AFP/Geoff Caddick)

Metrotvnews.com, Stoke-on-trent: Romelu Lukaku sukses memberikan kesan positif bersama Manchester United pada kompetisi Liga Primer Inggris awal musim 2017--2018. Hingga pekan ketiga, striker asal Belgia tersebut sukses menyumbang tiga gol untuk Red Devils.

Penampilan Lukaku mendapat pujian dari pelatih Stoke City Mark Hughes. Pelatih asal Inggris tersebut menilai Lukaku bisa menjadi pencetak gol terbanyak untuk United, bahkan berpotensi melewati rekor Wayne Rooney.

Rooney saat ini merupakan pencetak gol terbanyak United. Sejauh ini, ia sudah menyumbang 253 gol untuk Setan Merah dan berhasil melewati rekor Bobby Charlton (249 gol).

Baca: Gelar Uji Coba Terakhir, Pelatih Nilai Timnas U-16 Belum Sempurna

"Secara logis, kami akan memprediksi ia bisa mendekati rekor tersebut jika ia bisa mendapatkan hasil bagus dan tidak mendapat cedera parah," ujar Hughes.

"Jika ia tidak sepenuhnya konsisten dan melakukan dengan baik selama satu musim, pindah setelah diboyong dengan dana fantastis klub besar seperti United, ia akan menjalani karier dengan sulit. Tetapi, melihat perjalanan dan kariernya sekarang, ia mencetak setiap tahun di atas 20 hingga 25 gol, tidak ada resiko yang perlu dikhawatirkan," lanjutnya.

"Itulah mengapa mereka menghabiskan uang itu untuknya. Sebab, ia sudah membuktikan diri. Biaya pemain meningkat di akhir bursa dan Mourinho telah mengakui ia mungkin akan tawar menawar dan berusaha untuk memboyongnya, jika itu mungkin," tutur Hughes.

Baca: Cetak Gol dalam Laga Debut, Mbappe Dipuji Emery

"Mereka akan melihatnya sebagai kesempatan untuk membawa pemain yang berpotensi bisa sukses dalam lima hingga sepuluh musim ke depan," imbuhnya.

United dijadwalkan akan menghadapi Stoke pada pekan keempat Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 9 September. (Soccerway)


Video: Elemen Peduli Olah Raga Gelar Diskusi Publik Bahas SEA Games

 


(PAT)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

8 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /