Piala FA 2018--2019

Sepasang Gol Morata Bawa Chelsea ke Putaran 4 Piala FA

Kautsar Halim    •    06 Januari 2019 00:29 WIB
chelseapiala fa
Sepasang Gol Morata Bawa Chelsea ke Putaran 4 Piala FA
Alvaro Morata merayakan kemenangan Chelsea atas Nottingham Forest pada putaran tiga Piala FA 2018--2019. (Foto: Adrian DENNIS / AFP)

Sejatinya The Blues bisa memperbesar kemenangan, tapi tendangan penalti Cesc Fabregas bisa digagalkan kiper lawan.

London: Alvaro Morata tampil menawan saat membantu Chelsea menghadapi Nottingham Forest. Berkat sumbangan sepasang golnya, Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-0.

Chelsea bentrok dengan Forest untuk memainkan putaran ketiga Piala FA 2018--2019. Pertandingannya berlangsung menarik di Stadion Stamford Bridge pada Sabtu 5 Januari malam WIB. 

Masing-masing gol Chelsea diciptakan Morata pada menit ke-49 dan ke-59. Sejatinya The Blues bisa memperbesar kemenangan, tapi tendangan penalti Cesc Fabregas bisa digagalkan kiper lawan.
 

Klik: Chelsea Kekeh Boyong Higuain


Seakan menjadi ujian berat bagi Forest untuk menghadapi Chelsea yang merupakan tim papan atas Liga Primer Inggris. Mereka hanya bisa bertahan dan nyaris tidak punya peluang emas di sepanjang laga.

Statistik akhir laga menyebutkan, Chelsea mampu mendominasi penguasaan bola hingga 69 persen. Kemudian, terdapat delapan peluang yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Hasil laga ini bisa menjadi pelipur lara untuk Chelsea yang ditahan imbang tanpa gol oleh Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu. Saat itu, pertandingannya juga bergulir di Stadion Stamford Bridge.

Susunan Pemain
 
Chelsea (4-3-3): Caballero; Zappacosta, Christensen, David Luiz, Emerson; Fabregas (Kante 85'), Ampadu, Barkley; Loftus-Cheek (Hazard 42'), Morata (Azpilicueta 74'), Hudson-Odoi

Nottingham Forest (4-2-3-1): Steele; Darikwa, Yacob, Fox, Janko; Guedioura, Colback; Cash (Lolley 57'), Carvalho, Osborn; Murphy


(KAU)


Video /