Klopp Didenda Rp145 Juta Gara-gara Selebrasi Masuk Lapangan

M. Rizky Adhestian    •    05 Desember 2018 08:41 WIB
liga inggrisliverpool premier league
Klopp Didenda Rp145 Juta Gara-gara Selebrasi Masuk Lapangan
Juergen Klopp (Foto: Oli SCARFF / AFP)

Liverpool: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menerima sanksi berupa denda sebesar 8.000 poundsterling (sekitar Rp145 juta) dari induk sepak bola Inggris, FA. Itu menyusul selebrasinya yang dinilai menyalahi aturan pada laga Liverpool versus Everton akhir pekan lalu.

The Reds sukses menang tipis 1-0 pada laga tersebut. Gol dramatis Divock Origi pada menit 90+6 memastikan tim tuan rumah meraih poin penuh dan masih mencatatkan rekor tak terkalahkan di Liga Primer Inggris 2018--2019.

Publik Anfield pun bergemuruh gembira usai dibuat jantungan pada menit-menit akhir pertandingan. Tak terkecuali, Klopp yang tak bisa menahan emosi dan masuk ke lapangan, melakukan selebrasi dengan kiper Liverpool, Alisson Becker.

Baca: Hasil Copa Del Rey Dini Hari Tadi

Namun demikian, FA menyatakan Klopp bersalah atas selebrasinya menginterupsi lapangan saat pertandingan masih berlangsung. Pelatih asal Jerman itu pun menerima ganjarannya dan siap membayar dendanya.

"Sebenarnya saya tidak mau melakukannya dan itulah mengapa saya katakan bahwa saya tidak akan mengulanginya lagi," ujar Klopp pada sebuah konferensi pers.

"Itu sudah terjadi, tidak apa-apa, saya siap membayarnya, kita jangan membahasnya lagi. Sudah ya," lanjut dia ketika ditanya soal denda 8.000 pounds tersebut.

Dini hari nanti Liverpool bakal bertandang ke markas Burnley untuk Liga Inggris pekan ke-15. Mohamed Salah cs kini berjarak lima poin dari Manchester City, usai The Citizens meraih kemenangan atas Watford tadi malam.




(ASM)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /