Arsenal 2017 -- 2018

Wenger Pede Arsenal Bisa Juara Liga Primer Inggris

Krisna Octavianus    •    09 September 2017 14:06 WIB
arsenal 2017--2018
Wenger <i>Pede</i> Arsenal Bisa Juara Liga Primer Inggris
Arsene Wenger (Foto: AFP/ANTHONY DEVLIN)

Metrotvnews.com, London: Arsene Wenger menegaskan bahwa Arsenal memiliki apa yang diperlukan untuk menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Dia mengatakan itu di tengah awal musim yang tersendat dan bursa transfer yang mengecewakan.

Dalam tiga laga di Liga Primer Inggris, The Gunners baru meraup tiga poin hasil kemenangan atas Leicester City pada pekan perdana. Akan tetapi, Wenger yakin timnya  merupakan pesaing utama gelar musim ini.

BACA: Gelar Uji Coba Terakhir, Pelatih Nilai Timnas U-16 Belum Sempurna

Wenger mengalami bursa transfer yang tak cukup bagus musim panas ini. Setelah mendatangkan Alexandre Lacazette, mereka malah kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain yang pindah ke Liverpool. Di sisi lain, dia bisa mempertahankan aset berharga Alexis Sanchez di tengah ketertarikan dari Manchester City, tapi gagal mendatangkan Thomas Lemar.

"Apakah saya yakin kami akan menjadi penantang gelar? Ya. Kenapa tidak? Kami baru memainkan tiga pertandingan, dan dua di antaranya laga tandang," ujar Wenger.

"Oke, kami kalah di Liverpool, tapi kami bisa memperbaiki situasi dengan sangat baik dan sangat cepat. Beberapa tim yang merupakan favorit baru tidak berada pada posisi yang lebih baik dari kami," lanjutnya.

"Saya pikir kami cukup kuat, ya, lebih kuat dari musim lalu Saya pikir itu tergantung pada periode berapa musim ini. Kami memiliki periode musim yang berbeda tahun lalu," sambungnya.

"Kami harus menunjukkan bahwa kami dapat memperbaiki diri dengan menjadi bersama dan memperbaiki bersama-sama. Tahun lalu kami mengumpulkan 75 poin dan kami memenangi Piala FA. Tahun ini kami tahu bahwa kami harus melakukan yang lebih baik," pungkasnya.

Arsenal belum memenangi mahkota Liga Primer Inggris sejak terakhir kali musim 2003--2004. Mereka finis kelima musim lalu, terpaut 18 poin dari juara bertahan Chelsea dan harus rela bermain di Liga Europa.

 


(KRS)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

8 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /