Empat Penggawa Arsenal Belajar Kungfu di Tiongkok

Kautsar Halim    •    18 Juni 2017 09:37 WIB
soccertainmentarsenal 2016--2017
Empat Penggawa Arsenal Belajar Kungfu di Tiongkok
Penggawa Arsenal latihan kung fu. (foto: situs resmi Arsenal)

Metrotvnews.com, Beijing: Kesempatan Arsenal melakukan tur pramusim ke Tiongkok dimanfaatkan dengan cara yang berbeda oleh Gabriel Paulista, Emiliano Martinez, Alexis Sanchez, dan Mesut Oezil. Selain mempopulerkan sepak bola, keempatnya juga belajar kungfu.

Pelajaran kungfu didapat keempatnya saat sedang berlatih di salah satu satu lapangan tertutup di Beijing. Tidak tanggung-tanggung, dua biksu shaolin ditugaskan turun langsung untuk membagi ilmu bela diri khas Tiongkok tersebut.


Klik: Catatan Menarik Usai Persija Meraih Empat Kemenangan Beruntun


Sekilas kegiatan tukar budaya ini terlihat serius karena keempatnya sama-sama bersedia mengenakan pakaian shaolin. Selain itu, mereka juga tidak keberatan diajak melakukan pemanasan, seperti push up dan latihan pernapasan. Namun, suasana tetap cair dan bahkan penuh canda ketika para penggawa Arsenal mempraktikkan teknik memukul dengan masing-masing rekannya. Saking kakunya gerakan mereka, sang biksu shaolin tampak kebingungan untuk memberikan instruksi.


Klik: Catat Empat Kemenangan Beruntun, Persija Tembus Empat Besar


Gerakan dan jurus kungfu tentu berbeda dengan teknik bersepakbola. Namun keduanya tetap tergolong sebagai olahraga yang menarik dan menyehatkan. Oleh karena itu, seluruh penggawa Arsenal juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sang biksu atas ilmu yang telah dibagi.

Arsenal punya dua agenda pertandingan selama melakukan tur pramusim di Tiongkok. Mereka akan menghadapi Bayern Muenchen di Shanghai Stadium pada Rabu 19 Juli, dan melawan Chelsea di Beijing pada 22 Juli.

Selesai dari Tiongkok, seluruh penggawa Arsenal akan kembali ke Inggris untuk melakoni turnamen Emirates Cup pada 29 Juli. Saat itu, Arsenal akan ditantang Benfica sebagai lawan pertama. (soccerway)

Berikut cuplikan video empat penggawa Arsenal belajar kungfu: 

 


(KAU)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

15 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /