Isu Kepindahan Philippe Coutinho

Coutinho Harus Membuat Masalah jika Ingin Dilepas Liverpool

Krisna Octavianus    •    09 Agustus 2017 12:54 WIB
liverpool 2017--2018
Coutinho Harus Membuat Masalah jika Ingin Dilepas Liverpool
Philippe Coutinho (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Steven Gerrard turut berkomentar seputar peluang kepindahan Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona. Menurut legenda The Reds itu, Coutinho bisa pindah jika berani melakukan hal-hal buruk di klub.

Barcelona terus menggenjot usaha mereka untuk menyegel kesepakatan dengan bintang Liverpool itu. Tawaran tak kurang dari 100 juta Euro (Rp1,5 triliun) sudah dilayangkan pihak La Blaugrana.

BACA: Ramos: Piala Super Eropa Adalah Awal yang Baik

Namun, Gerrard yakin Liverpool tak akan melepas Coutinho begitu saja. Kecuali, sang pemain membuat hal-hal buruk di klub yang bisa memaksa dia menuju pintu keluar klub.

"Ini sulit, sangat sulit (mempertahankannya). Terutama pemain Amerika Selatan yang selalu mencatat bahwa adalah impian bagi mereka bermain untuk Barcelona," katanya kepada BT Sport.

"Saya pernah mengalaminya sebagai pemain dan penggemar bersama Javier Mascherano dan Luis Suarez dan ini adalah situasi yang sangat sulit bagi klub," lanjutnya.

"Hal yang baik dari sudut pandang penggemar Liverpool adalah manajer Juergen Klopp sangat ingin mempertahankannya dan berusaha untuk menahannya di Liverpool. Jajaran manajemen juga menginginkan dia tinggal, ini bukan situasi di mana Liverpool membutuhkan uang," sambungnya.

"Kami bukan klub yang suka menjual, jadi mereka akan melakukan segalanya dengan kekuatan mereka agar dia tetap tinggal, tapi pada akhirnya itu keputusan Philippe Coutinho. Lalu, apa yang siap dia lakukan, jenis 'perang' seperti apa yang dia siapkan untuk bisa pindah? Pasalnya, Liverpool tidak akan membuat mudah baginya," pungkasnya.

BACA: Juara Piala Super Eropa, Ini Komentar Dua Pencetak Gol Madrid

Kabar kepindahan Coutinho ke Barcelona terus menyeruak usai kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain pekan lalu. Dia diproyeksikan sebagai pengganti Neymar.

 


(KRS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /