Kane Terinspirasi Bintang NFL

M. Rizky Adhestian    •    06 Februari 2018 16:38 WIB
tottenham hotspur
Kane Terinspirasi Bintang NFL
Harry Kane. (Foto: AFP/Paul Ellis)

London: Striker Tottenham Hotspur Harry Kane mengukapkan bagaimana dirinya telah terinspirasi oleh Bintang NFL (National Football League), Tom Brady. Pemain timnas Inggris itu mengaku menggamari olahraga khas Amerika tersebut.

Tom Brady adalah nama beken di NFL saat ini. Ia adalah satu-satunya pemain yang telah memenangkan lima piala Super Bowl, empat penghargaan pemain terbaik Super Bowl, dan tiga penghargaan pemain terbaik per musim. Kini ia disebut-sebut sebagai pemain American Football terbaik sepanjang sejarah untuk posisi Quarterback.

Namun, Quarterback New England Patriots itu menghadapi perjalanan yang tidak mudah untuk sampai di posisinya saat ini.  Brady mendapat pick ke-199 pada NFL Draft 2000 untuk bisa dipromosikan bermain di liga utama dari liga kampus. Pemain yang dinilai paling bagus biasanya akan mendapat pick pertama.

Baca: Giroud Sedikit Menyesal Meninggalkan Arsenal


Hal yang sama mungkin juga dialami oleh sang penggemar, Kane. Bomber berusia 24 tahun itu saat ini disebut sebagai striker paling berbahaya di Eropa dengan dua penghargaan sepatu emas diraihnya. Saat ini, keunggulan Kane masih terlihat dengan memuncaki top skorer sementara Liga Primer Inggris.

Akan tetapi, perjalanan Kane sebelum mendapat tempat utama di Spurs juga tidak mudah. Ia sempat dilepas oleh Arsenal sebagai pemain muda sebelum akhirnya direkrut oleh The Lilywhites. 

Baca: Semangat Chelsea Sudah Hilang


Kane pun sempat merasakan jadi pemain pinjaman berkali-kali ke beberapa klub seperti Leyton Orient, Millwall, Norwich, hingga Leicester. Setelah mendapat tempat utama di Spurs, Kane mengungkapkan bahwa Tom Brady adalah sumber motivasinya.

"Ketika saya sedang di rumah dulu, saya sangat suka dengan NFL. Ketika saya tidak latihan, maka saya bermain Madden (Game NFL) atau menonton video New England Patriots di YouTube. Suatu hari, saya kebetulan menemukan tayangan dokumentasi tentang Tom Brady dan itu tentang enam quarterback lainnya yang mendapatkan pick sebelum dia di NFL Draft," kata Kane dikutip dari Fourfourtwo.

"Lalu, Tom Brady mendapat pick ke-199 di kelas draftnya. Bayangkan itu. Saya tidak habis pikir. Film itu benar-benar mengejutkan saya. Semua orang meragukan Tom sepanjang hidupnya. Bahkan pelatih di kampusnya sempat mencoba untuk menggantinya dengan quarterback lain. Mereka menunjukkan gambar dirinya (Brady) sedang ditimbang sebelum NFL draft dimulai, dan ia melepas bajunya... dan itu sangat lucu, karena ia terlihat seperti orang biasa. Seorang pelatih mengatakan, 'kami melihat anak ini, tinggi dan kurus, terlihat seperti orang yang tidak pernah pergi ke gym'," tutur Kane.

"Ia mengingatkan saya pada diri saya sendiri. Dulu orang-orang selalu membuat asumsi yang sama tentang saya. 'Ya kau tahu, ia (Kane) tidak terlihat seperti striker yang bagus'," tambahnya. (Fourfourtwo)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Melihat Debut Evan Dimas dan Ilham Udin Bersama Selangor FA


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /