Liga Primer Inggris 2016--2017

Scholes: MU Butuh Playmaker

Patrick Pinaria    •    20 September 2016 16:51 WIB
liga inggris
Scholes: MU Butuh Playmaker
Paul Scholes (Foto: AFP/Andrew Yates)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United tampil buruk ketika bertandang ke markas Watford pada pekan lalu. Setan Merah secara mengejutkan kalah dengan skor telak 3-1.

Ini menjadi kekalahan ketiga beruntun MU dalam sepekan terakhir di seluruh ajang. Sebelumnya, mereka sudah menelan kekalahan dari Manchester City dan Feyenoord.

Legenda United, Paul Scholes amat kecewa melihat performa mantan timnya, terutama di sektor tengah. Ia menilai, lini tengah MU butuh gelandang serba bisa seperti Michael Carrick dan bukan hanya sekadar bertahan seperti Marouane Fellaini.

(Baca juga: Kondisi Anthony Martial Membaik)

"Saya pikir Marouane Fellaini bermain cukup bagus. Ia mampu menghentikan lawan," ujar Scholes.

"Tetapi, MU sebetulnya butuh gelandang yang berperan lebih dari itu. Anda membutuhkan gelandang yang dapat menghentikan lawan, tetapi bisa juga mengatur permainan. Bermain lebih maju," tambahnya.

"Saya tidak mengerti mengapa Michael Carrick tidak dimainkan dalam tiga atau empat pertandingan bersama MU. Ia bahkan belum diberi kesempatan bermain pada musim ini. Apa yang pelatih pikirkan? Saya tidak mengerti," tutur Scholes.

(Baca juga: John Terry Kembali Berlatih)

"Ia tidak pernah berminat memainkan Bastian Schweinsteiger. Mereka sebetulnya butuh playmaker," imbuhnya.

MU sedang fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi dua laga sepanjang pekan ini. Pertama, mereka akan bertandang ke markas Norhampton Town pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis 22 September dini hari WIB. Setelah itu, mereka akan menjamu Leicester City pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu 24 September. (Thesportreview)


Video: Mou Salahkan Wasit atas Kekalahan MU

 


(ASM)

Video /