Manchester United 2018--2019

Rashford Kenakan Nomor Punggung 10 di Manchester United

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Agustus 2018 22:43 WIB
liga inggris
Rashford Kenakan Nomor Punggung 10 di Manchester United
Marcus Rashford (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Manchester: Teka-teki mengenai siapa yang akan mengenakan nomor punggung 10 di Manchester United akhirnya terjawab. Jose Mourinho memberikan kepercayaan kepada Marcus Rashford karena tahu sang striker muda Inggris itu sudah lama mengantre.

"Dia (Rashford) sudah lama menginginkannya, saya tahu dia sangat menghromati Wayne Rooney, tapi saat Zlatan Ibrahimovic datang dia harus kembali mengantre. Jadi, dia telah berada dalam bayang-bayang dan menunggu untuk waktu yang cukup lama demi kesempatan itu (memakai nomor punggung 10)," ujar Jose Mourinho.

Setelah berlibur pasca Piala Dunia 2018, Rashford akhirnya kembali ke pemusatan latihan bersama Man United. Ia ikut tampil di laga uji coba kontra Bayern Muenchen, namun mengalami kekalahan tipis 0-1.

Pada pertandingan tersebut, Rashford menjadi pemain pertama yang mengenakan nomor punggung 10 setelah Rooney dan Ibrahimovic. Pemberian nomor punggung di laga itu kemungkinan besar akan tetap diterapkan di kompetisi resmi Liga Primer Inggris 2018--2019.

Nomor punggung 10 bukanlah sesuatu yang sembarangan, apalagi di klub seperti Man United. Sejumlah pemain legendaris macam Mark Hughes, Teddy Sheringham, dan Ruud van Nistelrooy pernah mengenakannya.

Mourinho menjelaskan bahwa selain sebagai 'hadiah' kepada Rashford, nomor tersebut memang lowong. Tak cuma itu saja, manajer asal Portugal itu yakin pemain berusia 20 tahun tersebut memiliki potensi besar dan layak memakai nomor punggung 10.

"Nomor punggung itu tidak ada yang punya. Saya senang ia memakainya, Rashford adalah pemuda yang fantastis, maka dari itu saya berikan kepadanya," sambung Mou.

Ketika dipromosikan ke skuat utama, total Rashford sudah dua kali mengganti nomor punggungnya. Awalnya ia memakai nomor 39, lalu berubah menjadi 19 tahun 2016, dan terakhir nomor 10.

Video: LADI: Atlet Indonesia Bebas Doping di Asian Games
 


(ACF)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /