Liverpool 2016--2017

Klopp Bicara Kondisi Firminho dan Coutinho

A. Firdaus    •    27 November 2016 02:18 WIB
liga inggrisliverpool 2016--2017
Klopp Bicara Kondisi Firminho dan Coutinho
Philippe Coutinho (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Kemenangan Liverpool 2-0 atas Sunderland pada game week ke-13 Liga Primer Inggris menghadirkan tumbal. Tak tanggung-tanggung, dua penggawa The Reds harus mengalami cedera.

Philippe Coutinho harus menyudahi laga yang berlangsung di Anfield itu lebih awal setelah berbenturan dengan gelandang The Black Cats, Didier N'Dong. Insiden itu menyebabkan Coutinho mengalami cedera pada pergelangan kakinya atau engkel.

Setelah itu giliran Roberto Firminho yang tertatih-tatih keluar lapangan. Pemain internasional Brasil itu diduga mengalami cedera pada betisnya. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp masih menunggu hasil scan Coutinho dan Firminho.

"Cedera Philippe Coutinho ini adalah cedera pergelangan kaki tapi kami tidak bisa mengatakan lagi sampai kami melihat hasil scan. Firmino mendapat benturan di betis. Yang seharusnya bukan menjadi cedera yang serius," ujar Klopp.

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyadari betapa pentingnya kemenangan atas Sunderland. Mengingat pada 45 menit pertama, para anak asuhnya begitu kesulitan menembus pertahanan lawan.

"Ada banyak yang dianalisis. Sunderland adalah tim yang paling defensif yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Sunderland selalu memainkan gaya defensif dan itu adalah OK," sambung Klopp.

"Kami memaksa mereka untuk menjadi salah satunya. Ini adalah hal yang paling sulit di dunia sepakbola datang ke lapangan tanpa konsentrasi, untungnya kami menemukan solusinya," tandasnya.

Kemenangan 2-0 ini cukup mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen Liga Primer Inggris. Paling tidak ketika Chelsea belum menyelesaikan laga melawan Tottenham Hotspur. (BBC)


(FIR)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

12 hours Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /